visitaaponce.com

Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan, Pasokan BBM Berjalan Normal

Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan, Pasokan BBM Berjalan Normal
Kebakaran kilang pertamina Balikpapan(Ilustrasi)

PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa pasokan bahan bakar minyak (BBM) akan tetap berjalan normal meskipun terjadi kebakaran di Crude Distillation Unit (CDU) VI di Kilang Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu dini hari.

General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Bayu Arafat, menegaskan bahwa kebakaran tersebut tidak mengganggu pasokan BBM kepada masyarakat. Meskipun KPI Unit Balikpapan melakukan penghentian darurat operasi di Kilang Balikpapan Dua, namun Kilang Balikpapan Satu tetap beroperasi normal.

Arafat menjelaskan bahwa CDU merupakan proses awal dari fraksinasi minyak mentah yang kompleks, dan kebakaran tersebut telah berhasil dilokalisasi melalui penanganan intensif dan defensif.

Baca juga : Kondisi Warga di Sekitar Kilang Pasca Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Dipantau

Tim pemadam kebakaran sigap bertindak sesuai prosedur penanggulangan keadaan darurat yang berlaku di perusahaan, dan delapan unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk meredam api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WITA.

Lokasi kejadian berada di dalam area kilang, dan tim PT KPI Unit Balikpapan terus memastikan bahwa kilang dalam kondisi aman, sehingga tidak berdampak langsung pada masyarakat sekitar.

Bayu Arafat menegaskan komitmen PT KPI Unit Balikpapan dalam melakukan penanganan terbaik dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak. (Ant/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat