visitaaponce.com

Terminal Plumpang Berperan Kunci Pasok Kebutuhan Bahan Bakar di Jabodetabek

Terminal Plumpang Berperan Kunci Pasok Kebutuhan Bahan Bakar di Jabodetabek
Terminal BBM Jakarta.(Antara/Wahyu Putro )

TERMINAL Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang di Jakarta Utara memegang peranan kunci dalam memasok kebutuhan BBM dan elpiji di wilayah Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri saat meninjau stok BBM dan elpiji di TBBM Plumpang, Minggu (16/6). Hadir pula Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Dirut Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan. "Kunjungan ini untuk peninjauan kesiapan stok dalam rangka libur panjang, terutama menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H," kata Simon.

Pengecekan stok kedua energi tersebut, terang dia, juga dilakukan di titik lainnya. "Kesempatan pertama kami datang pada hari ini, yaitu untuk peninjauan menghadapi Hari Raya Idul Adha. Jadi, sekaligus untuk melihat fasilitas Pertamina yang tentunya adalah fasilitas kunci, yang sangat kunci terutama untuk penyediaan stok BBM dan elpiji Jabodetabek."

Pertamina pun akan keliling untuk melihat pelaksanaan kegiatan operasi tentunya yang selalu mengedepankan aspek HSSE (health, safety, security, dan environment) dan asset integrity yang baik antara infrastruktur dari Balongan, Jawa Barat, kemudian Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan sebagainya.
 
Nicke menambahkan, kebutuhan BBM dan elpiji selama masa libur Idul Adha 1445 H aman. Pertamina menjamin kebutuhan untuk masyarakat bisa tercukupi. "Dan bisa didapatkan masyarakat," katanya.

Senada dikatakan Riva Siahaan. Menurut dia, selain keamanan stok, pihaknya juga telah melakukan penambahan penyaluran elpiji 3 kg sebanyak 11,4 juta tabung dan solar sebanyak 5% di atas kebutuhan rata-rata normal.
 
"Penambahan penyaluran telah dilakukan bertahap selama masa Idul Adha. Stok BBM nasional rata-rata selama 20 hari dan elpiji rata-rata 17 hari. Masyarakat tidak perlu khawatir," tandasnya. (Ant/J-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat