visitaaponce.com

Jalur Karangasem-Denpasar di Sanghyang Ambu Alami Tanah Longsor dan Banjir Bandang

Jalur Karangasem-Denpasar di Sanghyang Ambu Alami Tanah Longsor dan Banjir Bandang
Hujan Lebat, Jalur Karangasm-Denpasar Terjadi Tanah Longsor danBanjir Bandang(Dok. MI)

AKIBAT hujan lebat dengan durasi cukup panjang menyebabkan terjadinya tanah longsor serta banjir bandang di wilayah Sanghyang Ambu Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali yang sekaligus menjadi jalur utama Karangasem-Kota Denpasar, Jumat (7/6).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa saat dikonfirmasi mengatakan akibat banjir yang bercampur material longsoran di jalur banyak tikungan itu sempat membuat arus lalu lintas buka tutup sekitar 2 jam.

“Ya akibat banjir bandang karena ada campuran material longsoran menyebabkan banyak kendaraan tidak bisa melintas, dan sempat dilakukan buka tutup sekitar pukul 10 hingga pukul 11 Wita,” ujar Arimbawa.

Dalam kondisi tersebut, pihak BPBD berkoordinasi dengan instansi terkait mengerahkan dump truck untuk mengangkut material longsoran dan juga membersihkan lumpur-lumpur di jalanan. Walau sudah dibuka, tapi Arimbawa tetap mengimbau kepada pengendara terutama sepeda motor agar lebih berhati-hati karena di sejumlah titik masih licin.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat