visitaaponce.com

Demokrat Resmi Usung Murad Ismail dan Michael Wattimena di Pilgub Maluku 2024

Demokrat Resmi Usung Murad Ismail dan Michael Wattimena di Pilgub Maluku 2024
Partai Demokrat mengusung Murad Ismail dan Michael Wattimena sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Maluku 2024.(MEDCOM/FACHRI AUDHIA HAFIEZ)

PARTAI Demokrat resmi mengusung Irjen Purnawirawan Murad Ismail dan Michael Wattimena sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku 2024. Murad merupakan mantan Gubernur Maluku, sedangkan Michael merupakan politikus Partai Demokrat.

"Saya mengucapkan selamat tentunya kepada Bapak Murad Ismail dan Michael Wattimena, semoga ini menjadi amanah untuk bisa jalankan dengan penuh tanggung jawab," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

AHY mengatakan dalam merekomendasikan kedua figur itu, Partai Demokrat juga mengamati rekam jejaknya. Sehingga, meyakinkan partai berlogo mercy itu untuk mengusungnya.

Baca juga : Demokrat Membuka Pintu untuk Berkoalisi dengan Siapa Saja di Pilkada 2024

"Oleh karena itu kami keluarga besar partai demokrat dengan sukacita menyambut pasangan ini," ujar AHY.

AHY yakin Murad dan Michael dapat memenangkan kontestasi politik tersebut. Dia memastikan Partai Demokrat berjuang memenangkan pasangan tersebut.

"Mudah-mudahan bisa sukses, bisa menang dan menjadi gubernur yang semakin sukses lima tahun ke depan," ucap AHY.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga resmi merekomendasikan Herman Deru dan Cik Ujang sebagai bakal gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Sumatra Selatan (Sumsel) 2024. Herman merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumsel, sedangkan Cik Ujang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat