visitaaponce.com

Saksi dan Keluarga Vina Cirebon Ajukan Perlindungan ke LPSK Karena Terima Ancaman

Saksi dan Keluarga Vina Cirebon Ajukan Perlindungan ke LPSK Karena Terima Ancaman
LP(Tangkapan layar MetroTV)

SEBANYAK 10 orang saksi dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon tahun 2016 lalu mengajukan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). 

Dari 10 saksi, 7 di antaranya adalah anggota keluarga dari korban Vina, Permohonan Perlindungan di ajukan lantaran adanya ancaman dari sejumlah pihak terhadap para saksi.

Ketua LPSK Brigjen Pol Purn Ahmadi dari hasil assessment  yang di lakukan oleh tim LPSK terhadap ke 10 saksi ini, bahwa ada ancaman dari sejumlah pihak, sehingga membuat para saksi takut untuk memberikan keterangan kepada pihak kepolisian. Ancaman yang di terima oleh para saksi ini beragam, mulai dari pertanyaan, hingga ancaman pembunuhan dari sejumlah orang tidak dikenal.

Baca juga : Polda Jabar Tes Psikologi PEgi Setiawan, Kuasa Hukum: Tak Ada Urgensinya

"Yang kita temukan itu banyak juga ditanyai orang, banyak dan dia (saksi) khawatir," kata Ahmadi, Selasa (11/6). 

Wakil Ketua LPSK Sri Suparyati menambahkan bahwa pihaknya belum mengetahui secara rinci siapa saja yang memberikan ancaman tersebut.  “Belum diberitahukan lebih detail ya. Karena itu mungkin privasinya daripada mereka. Saksi juga, keluarga korban juga merasa. Ada rasa takut juga,” kata Sri. 

LPSK masih mendalami lagi keterangan para pemohon yang mengaku mendapatkan ancaman. Sebab, LPSK menemukan adanya inkonsistensi dalam keterangan yang disampaikan. Selain itu, ditemukan ketidaksesuaian keterangan antarsaksi mengenai perkara pembunuhan Vina dan Eki. “Mereka memang masih merasakan, tapi kami masih mendalami lagi. Karena itu tadi, keterangan mereka juga masih ada yang tidak bersesuaian. Jadi kami juga lebih hati-hati untuk memberikan perlindungan,” kata Sri. (MetroTV/P-5)


 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat