visitaaponce.com

Polda Jabar Tes Psikologi PEgi Setiawan, Kuasa Hukum Tak Ada Urgensinya

Polda Jabar Tes Psikologi PEgi Setiawan, Kuasa Hukum: Tak Ada Urgensinya
Petugas Kepolisian menggiring tersangka kasus pembunuhan Pegi Setiawan.(Dok. Antara)

PENYIDIK Ditreskrimum Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), berencana akan melakukan tes psikologis kepada Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon, yang terjadi pada tahun 2016 silam. Namun, kuasa hukum Pegi Setiawan, Sugianti Iriani, merasa keberatan dengan dilakukannya tes psikologis terhadap Pegi Setiawan, karena dianggap tidak ada urgensinya dengan kasus yang dianggap salah tangkap tersebut.

Namun, meski keberatan terhadap tes psikologis Pegi Setiawan, tim kuasa hukum serta keluarga Pegi tetap mendampingi Pegi melakukan proses tes. Tes psikologi Pegi Setiawan dijadwalkan untuk dilakukan hari ini, Sabtu, 8 Juni 2024.

Sugianti mengatakan, jika Polda Jabar tidak mempunyai bukti kuat dalam penahanan Pegi Setiawan, ia meminta mereka untuk segera membebaskan Pegi Setiawan.

Baca juga : Hotman Paris Ungkap Lima Terpidana Sebut Pegi Bukan Pelaku

Dikatakan Sugianti, pihaknya telah menanyakan kepada penyidik Ditreskrimum Polda Jabar terkait tes psikologis terhadap Pegi Setiawan. Namun tidak ada jawaban dari penyidik.

Sementara terkait rencana orang tua Pegi Setiawan yang juga akan diminta melakukan tes psikologis, Sugianti menegaskan, pihaknya menolak atas rencana tersebut. Ia menilai pemeriksaan tes psikologi pada orang tua Pegi tidak ada kaitannya dengan perkara yang tengah menimpa Pegi Setiawan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat