visitaaponce.com

Warga Tangkap Ular Piton Sepanjang 6 Meter Dekati Keramba Ikan

Warga Tangkap Ular Piton Sepanjang 6 Meter Dekati Keramba Ikan
Warga di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatra Selatan, menangkap seekor ular jenis piton sepanjang 6 meter.(Dokpri)

WARGA di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatra Selatan, menangkap seekor ular jenis piton sepanjang 6 meter saat hendak menuju keramba ikan di sungai Remulus. Ketika diamankan, ular tersebut sempat terlepas di halaman rumah warga tetapi akhirnya berhasil ditangkap Kembali.

Ular piton berbobot sekitar 60 kilogram terlihat oleh warga di sekitar rawa dekat aliran sungai Remulus. Saat itu ular hendak mendekati keramba ikan milik warga di Desa Beringin Makmur Dua, Rawas Ilir, Jumat (29/6) siang.

Dengan menggunakan alat seadanya berupa kayu dan jaring ikan, pemilik tambak ikan akhirnya berhasil menangkap reptil liar tersebut dalam waktu 1 jam. 

Baca juga : Ular Sanca lewat Pagar Tembok Ingin Masuk Rumah Warga

Namun saat tiba di halaman rumah, ular piton sempat terlepas dari jaring ikan. Beruntung bagian mulut ular tersebut telah diikat tali.

Penangkap ular, Zazili, menjelaskan di lokasi yang sama pernah juga terlihat ular piton yang ukuran lebih besar mencapai bobot 100 kilogram lebih. 

Saat ini ular piton yang ditangkap telah diamankan di rumahnya untuk dilepasliarkan kembali ke hutan yang jauh dari permukiman penduduk. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat