visitaaponce.com

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Libatkan 10 Kendaraan dan Tiga Orang Terluka

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang: Libatkan 10 Kendaraan dan Tiga Orang Terluka
Kecelakaan beruntun di ruas tol Cipularang KM 85,600(MI/Reza Sunarya)

KECELAKAAN beruntun yang melibatkan sepuluh kendaraan terjadi di KM 85 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu (10/7). Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Kecelakaan terjadi di KM 85 ruas Tol Cipularang arah Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB. Insiden tersebut melibatkan sebuah Bus Primajasa dengan nomor polisi B 7198 ZX yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Pengemudi Bus Primajasa diduga tidak dapat mengendalikan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak kendaraan lain. Polisi saat ini masih menyelidiki kronologis kejadian dan penyebab kecelakaan yang melibatkan sepuluh kendaraan tersebut.

Baca juga : Kontainer Bawa Benang Terguling di Cipularang, Kendaraan ke Jakarta Dialihkan

"Kami masih belum tahu pasti penyebab kecelakaan dan masih melakukan penyelidikan," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta Ajun Komisaris Dadang.

Sementara itu, menurut salah seorang korban yang kendaraannya terlibat dalam kecelakaan, saat kejadian arus kendaraan sedang antri, namun tiba-tiba terdengar ledakan yang ternyata berasal dari kecelakaan beruntun tersebut, termasuk kendaraannya.

"Arus kendaraan memang sedang cukup padat, terdengar ada ledakan yang ternyata berasal dari kecelakaan, termasuk mobil yang saya tumpangi. Namun, alhamdulillah kerusakannya tidak terlalu parah," kata Gilang.

Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan panjang karena selain kendaraan yang mengalami kecelakaan, jalan juga terhalang oleh sayuran yang dibawa oleh salah satu kendaraan yang terlibat.

Akibat kejadian ini, tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka dan dievakuasi ke RS Abdul Radjak Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut. Kendaraan yang terlibat tabrakan sudah dievakuasi ke gerbang Tol Jatiluhur. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat