visitaaponce.com

RI-Meksiko Jajaki kerja Sama Bidang olahraga

RI-Meksiko Jajaki kerja Sama Bidang olahraga
(Dok. Kemenpora RI)

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga menjajaki kerja sama bidang olahraga dengan Meksiko.

Pembahasan soal kerja sama itu dilakukan dalam pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan Duta Besar meksiko untuk Indonesia Armando G Alvarez di Kemenpora, Selasa (12/2).

Di bidang olahraga, Meksiko punya pengalaman menjadi tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia sepak bola. Hal itu diharapkan, bisa juga dilakukan Indonesia di masa depan.

Dubes Alvarez mengatakan, Meksiko dan Indonesia adalah negara yang memiliki karakteristik yang sama yaitu masyarakat yang ramah.

Pemuda Indonesia, imbuhnya, juga punyab potensi yang bagus, sehingga kerja sama di bidang olahraga antar kedua negara pun layak dilakukan.

“(Meksiko-Indonesia) memiliki karakeristik yang sama yaitu ramahnya. Kemudian, pemuda Indonesia juga memiliki potensi yang bagus, ini tentu baik untuk kerjasama di bidang olahraga,” katanya.

Baca juga : Pelatih dan Asisten Pelatih Asian Para Games 2018 Terima Bonus Dari Kemenpora

Setelah penyelenggaraan Asian Games 2018, Alvarez menilai Indonesia punya peluang untuk berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi. Hal itu menyangkut kesuksesan Indonesia jadi tuan rumah dan menempati posisi terbaik dalam sejarah ikut serta Asian Games.

Di sisi lain, Menpora Imam mengucapkan terima kasih atas dukungan Meksiko untuk Indonesia agar ke depan bisa menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga besar internasional lain.

“Terima kasih. Saya harap Meksiko mendukung Indonesia jika Indonesia mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah olimpiade dan piala dunia. Asian Games merupakan wujud nyata kita ketika menjadi tuan rumah dan sukses,” ujar Menpora.

Dalam pertemuan itu, Menpora Imam juga memperkanalkan olahraga pencak silat kepada Alvarez. Pencak silat sendiri menjadi salah satu penyumbang medali emas terbanyak Indonesia pada Asian Games 2018.

“Suatu saat Pak Dubes bisa berkunjung ke Madiun, karena disana salah satu pusat perguruan pencak silat,” tutup Menpora. (RO/OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat