visitaaponce.com

Alonso Buka Peluang Kembali ke Formula 1

Alonso Buka Peluang Kembali ke Formula 1
Fernando Alonso saat berlaga di Reli Dakar 2020(AFP/FRANCK FIFE)

JUARA dunia dua kali Fernando Alonso, Senin (18/5), mengatakan dia mencari tantangan baru dan tidak menutup kemungkinan kembali ke Formula 1.

Hal itu diungkapkan Alonso setelah berhembus rumor dia akan bergabung dengan Renault.

"Saya dalam kondisi fisik prima dan motivasi saya sangat tinggi. Karenanya, saya ingin fokus di kategori tingkat atas, apakah itu kembali ke Formula 1, di kejuaraan endurance, atau Indycar," ujar Alonso dalam video call dengan mahasiswa dari Real Madrid Graduate School-Universidad Europea.

Alonso, yang memenangkan dua gelar kejuaraan dunia bersama Renault pada 2005 dan 2006, menyatakan pensiun dari Formula 1 pada akhir musim 2018.

Baca juga: Harvick Memenangi NASCAR yang Digelar Tertutup

Pembalap Spanyol itu merupakan peraih dua gelar Le Mans 24 Hour dan finis di urutan ke-13 di debutnya di Reli Dakar, Januari lalu. Dia juga berencana membalap di Indianapolis 500 tahun ini.

"Ketika saya sedang mencari tantangan baru, saya memutuskan mencoba Reli Dakar. Itu adalah pengalaman yang positif dan saya yakin akan melakukannya lagi di masa yang akan datang," ungkap Alonso.

"Namun, saya rasa, tantangan saya adalah berlaga di kompetisi papan atas karena saya merasa masih berada di kondisi 100% dan siap melakukannya," imbuhnya.

Pembalap berusia 38 tahun itu disebut akan kembali ke Renault setelah Daniel Ricciardo meninggalkan klub itu untuk bergabung dengan McLaren pada 2021. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat