visitaaponce.com

Alfa Romeo dan Sauber Lanjutkan Kerja Sama di Formula 1

Alfa Romeo dan Sauber Lanjutkan Kerja Sama di Formula 1
Duet pembalap Alfa Romeo Antonio Giovinazzi (depan) dan Kimi Raikkonen saat FP3 di GP Austria.(AFP/Joe Klamar)

PABRIKAN mobil asal Italia Alfa Romeo dan tim Sauber, yang berbasis di Swiss, Rabu (14/7), mengumumkan perpanjangan kemitraan berdurasi multitahun untuk berlaga di Formula 1.

Tim tersebut telah berkompetisi mengusung nama Alfa Romeo dalam tiga musim terakhir menyusul kontrak sebagai sponsor utama dari tim yang dulu dikenal sebagai Sauber F1 itu.

Sementara itu, Formula 1 akan mengalami perombakan besar terhadap regulasi mereka tahun depan dan power unit baru yang akan digunakan mulai 2025.

Baca juga: Sprint Race akan Lakukan Debut di Silverstone

Dapur pacu baru itu disebut-sebut akan tetap menggunakan konfigurasi v6 tapi dengan komponen elektronik yang lebih banyak.

"Formula 1 merepresentasikan laboratorium mutakhir untuk elektrifikasi masa depan dari jangkauan kami, sangat koheren dengan visi kami untuk tahun-tahun mendatang," kata CEO Alfa Romeo Jean-Philippe Imparato.

Alfa Romeo merupakan bagian dari Stellantis, produsen mobil terbanyak keempat di dunia berkat merger antara Fiat Chrysler dan Peugeot.

Tim Alfa Romeo, saat ini, menghuni peringkat delapan konstruktor setelah sembilan balapan dengan juara dunia 2007 Kimi Raikkonen asal Finlandia dan pembalap Italia Antonio Giovinazzi membalap untuk mereka pada musim ini. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat