visitaaponce.com

Atlet Tuan Rumah Jadi Perebut Medali Emas Pertama Peparnas XVI Papua

Atlet Tuan Rumah Jadi Perebut Medali Emas Pertama Peparnas XVI Papua
Pelari Abraham Elopere dari Papua finis pertama di nomor 1500 meter putra T20 cabang paraatletik di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.(ANTARA/Zuhdiar Laeis)

ATLET tuan rumah sukses merebut medali emas pertama Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dari cabang olahraga paraatletik, yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/11) pagi.

Abraham Elopere memenangi lari nomor 1.500 meter putra T20 cabang paraatletik dengan catatan waktu 4 menit 22,63 detik.

Di urutan kedua atau meraih medali perak, Nasrodin dari Jawa Tengah dengan catatan waktu 4 menit 24,52 detik, sedangkan juara ketiga atau medali perunggu diraih Leksi Kase dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan waktu 4 menit, 24,52 detik.

Baca juga: Karantina Usai Kunker Luar Negeri, Presiden Minta Maaf tak Bisa Buka Peparnas XVI 

Nomor 1.500 meter putra T20 diikuti 19 atlet, tetapi hanya 14 atlet yang mampu menyelesaikan perlombaan hingga garis finis.

Tercatat ada 11 provinsi yang mengirimkan atlet di nomor tersebut, yakni Papua (3 atlet), Jawa Tengah (1 atlet), NTT (3 atlet),dan Gorontalo (2 atlet).

Kalimantan Selatan (2 atlet), Riau, (2 atlet), Kalimantan Utara (2 atlet), kemudian Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Tengah masing-masing satu atlet.

Peparnas Papua diikuti 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi yang akan berupaya mencetak sejarah sebagai yang terbaik.

Mereka akan berlomba untuk menyumbangkan keping medali bagi kontingen masing-masing pada Peparnas ke-16 yang digelar pada 6-13 November.

Para atlet akan berlaga di 12 cabang olahraga, terdiri atas angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat