visitaaponce.com

Hamilton Sebut Kemenangan di GP Brasil Adalah yang Terbaik Sepanjang Kariernya

Hamilton Sebut Kemenangan di GP Brasil Adalah yang Terbaik Sepanjang Kariernya
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton(AFP/Antonin Vincent)

JIKA Lewis Hamilton berhasil meraih gelar juara dunia Formula 1 kedelapannya, hal itu akan terjadi berkat kemenangan pembalap Inggris itu di GP Brasil, yang disebutnya sebagai kemenangan terbaik sepanjang kariernya.

GP Brasil menjadi balapan yang penuh warna bagi Hamilton. Pembalap Mercedes itu meraih posisi pole di babak kualifikasi, Jumat (12/11), untuk babak sprint race sebelum didiskualifikasi dan harus membalap dari barisan belakang karena ada pelanggaran pad amobilnya.

Membalap dari baris ke-20 di sprint race, Hamilton sukses finis kelima namun harus membalap dari urutan ke-10 saat GP Brasil karena terkena penalti akibat mengganti mesin.

Baca juga: Menang di GP Brasil, Hamilton Pangkas Jarak dari Verstappen

Saat pemuncak klasemen, Max Verstappen, berada di baris terdepan bersama rekan setim Hamilton, Valterri Bottas, kemenangan tampaknya sulit diraih oleh juara dunia Formula 1 tujuh kali itu.

"Datang ke sini dengan kondisi tertinggal 19 poin dan hanya unggul satu poin di klasemen pembalap, kami harus meraih hasil solid. Namun, hal itu menjadi berat akibat penalti-penalti yang saya terima," kata Hamilton.

"Saya sempat berpikir bahwa semuanya telah usai, semuanya mustahil. Namun, saya kemudian yakin semuanya mungkin jika Anda mau berusaha."

"Itulah mengapa kita harus memiliki sikap mental positif saat bertarung," imbuhnya setelah naik podium di tengah sorak-sorai pendukung di Interlagos.

Bisa memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi berkat mesin baru, pembalap berusia 36 tahun itu melewati mobil-mobil di depannya satu demi satu.

Namun, Verstappen terbukti sebagai tantangan tersulit bagi Hamilton di Interlagos.

Hamilton sempat melewati musuh bebuyutannya itu di belokan keempat lap 48 sebelum Verstappen memaksa pembalap Mercedes itu bergerak melebar.

Insiden itu sempat diselidiki steward namun Verstappen dianggap bertindak sesuai aturan.

Setelah sekali lagi gagal melewati Verstappen, Hamilton akhirnya bisa melewati pembalap Red Bull itu pada lap ke-59 sebelum akhirnya menjadi pemenang.

Kemenangan di GP Brasil itu memangkas keunggulan Verstappen dari 21 poin menjadi 14 poin dan membawa Mercedes unggul di klasemen konstruktor dengan 11 poin. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat