visitaaponce.com

Espargaro Bersaudara Tercepat di Hari Pertama Tes Pramusim Moto-GP Mandalika

Espargaro Bersaudara Tercepat di Hari Pertama Tes Pramusim Moto-GP Mandalika
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Pol Espargaro(ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

PEMBALAP Moto-GP bersaudara Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) tampil sebagai yang tercepat pertama dan kedua dalam tes pramusim Moto-GP hari pertama di Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit, Jumat (11/2).

Pol Espargaro berhasil tampil sedikit lebih cepat dari sang kakak, di mana pembalap berusia 30 tahun itu mencatatkan waktu tercepatnya yakni 1 menit 32,466 detik pada lap ke-68, sementara Aleix hanya berjarak 0,471 detik lebih lambat dari Pol dengan catatan waktu yang diraihnya pada lap ke-59.

"Pembalap tercepat hari ini dan pemegang rekor putaran Mandalika : @polespargaro !. Awal yang solid, tetapi masih banyak lagi yang akan datang selama dua hari ke depan di sini," tulis tim Repsol Honda dalam akun media sosial Twitternya.

Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan 1 menit 32,943 detik, diikuti Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar berada di urutan keempat dengan 1 menit 33,058 detik.

Juara dunia Moto-GP 2021 Fabio Quartararo (tim Monster Energy Yamaha) tampil cukup impresif di hari pertama tes pramusim ini, di mana dia berhasil menjadi yang tercepat kelima dengan catatan waktu 1 menit 33,108 detik dengan melahap lap terbanyak dari pembalap lainnya yakni 86 lap. Sedangkan Jack Miller dari tim Ducati membuntut di urutan keenam hanya berjarak 0,006 detik dari Quartararo.

Baca juga: Hari Pertama Tes Ofisial MotoGP Sempat Dihentikan Karena Lintasan Kotor

Tampil bersama tim barunya Aprilia Racing setelah meninggalkan Yamaha pertengahan musim 2021 lalu, Maverick Vinales tampil cukup kompetitif pada tes pramusim hari pertama ini, di mana dia berada di urutan ketujuh tercepat dengan raihan waktu 1 menit 33,147 detik.

Juara Moto-GP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar) berada di urutan kedelapan tercepat dengan jarak 0,779 detik dari Pol di urutan pertama, sementara Andrea Dovizioso (RNF Yamaha) dan Jorge Martin (Parmac Racing) melengkapi posisi 10 tercepat

Juara Moto-GP enam kali Marc Marquez hanya mampu keluar sebagai yang tercepat di urutan ke-17 di mana Marc meraih waktu tercepatnya 1 menit 33,776 detik pada lap ke-63 dari 64 lap yang dijalaninya.

Penyelenggarann tes pramusim hari pertama di Pertamina Mandalika Internasional Sirkut secara keseluruhan berjalan cukup lancar, hanya saja pada saat memasuki siang hari tes pramusim sempat dihentikan karena lintasan balap yang kotor. Setelah ditunda sekitar 45 menit untuk melakukan pembersihan lintasan, balapan pun kembali digelar.

Dalam tes uji coba hari pertama pembalap dari tim balap milik Valention Rossi, yakni Marco Bezzecchi mengalami crash di tikungan ketujuh namun tim Mooney VR46 Racing mengonfirmasi bahwa Bezzecchi dalam keadaan baik.

Adapun tes pramusim di Pertamina Mandalika Internasinal Sirkut masih akan berlangsung dalam dua hari kedepan hingga 13 Februari 2022, di hari kedua pada Sabtu (12/2) tes akan kembali dimulai pada pukul 09.00 WITA. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat