visitaaponce.com

LeoDaniel Bawa Indonesia Imbangi India 1-1 di BATC 2022

Leo/Daniel Bawa Indonesia Imbangi India 1-1 di BATC 2022
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin(Twitter @INABadminton)

GANDA putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih kemenangan sehinggga tim Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di  babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Kamis (18/2).

Sebelumnya, tim putra Indonesai tertinggal 0-1 atas India setelah tunggl putra pertama Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari Lakshya Sen dengan kedudukan 18-21 dan 25-27.

Bertanding di partai kedua, Leo/Daniel sukses merebut kemenangan pertama untuk tim putra Indonesia atas India dengan menumbangkan pasangan Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam. 

Baca juga: Christian Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Korea Selatan 3-2 di BATC 2022

Melakoni pertarungan berdurasi 27 menit The Babies -julukan untuk Leo/Daniel- sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 21-16 dan 21-10.

Di babak pertama, pertarungan antara kedua pasangan berjalan cukup sengit dengan kejar mengejar poin sempat tercipta, sempat unggul 4-1 untuk Leo/Daniel sayangnya pasangan India berhasil membalikkan keunggulan dengan 9-6.

Tertinggal empat angka tidak menyurutkan semangat pasangan muda Indonesia itu, Leo/Daniel berjuang keras untuk meraih lima poin dan berhasil kembali memimpin dengan 11-10 sebelum interval gim pertama.

Usai turun minum secara mengejutkan Khwairakpam/Konthoujam kembali bangkit dan unggul 15-13. Mengencangkan ikat pinggang Leo/Daniel langsung tancap gas merebut 5 poin langsung untuk kembali memimpin 19-15, terus menggempur pertahanan lawan The Babies pun berhasil menyudahi gim pertama dengan 21-16.

Setelah kemenangan gim pertama, Leo/Daniel tampil lebih percaya diri di awal set kedua dengan langsung mencetak 6 poin untuk kedudukan 6-0, tak mendapat kesulitan berarti kepemimpinan mereka pun berlanjut hingga 11-3.

Terus mendapat tekanan dari Leo/Daniel, Khwairakpam/Konthoujam terlihat kesulitan untuk mengambil alih permainan, hal itu membuat The Babies terus unggul hingga kedudukan 16-5. 

Tidak mengendurkan semangat pertarungan sedikit pun Leo/Danil pun berhasil menumbangkan pasangan India dengan skor kemenangan 21-10. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat