visitaaponce.com

Andika Dipercaya Lagi Menjadi Ketua Umum PB Perbasasi

Andika Dipercaya Lagi Menjadi Ketua Umum PB Perbasasi
Pengurus Besar Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB PERBASASI)(dok.humas)

ANDIKA Monoarfa kembali dipercaya menjabat posisi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB PERBASASI) lewat aklamasi. Dalam seremoni pemilihan ketua umum di hotel Borobudur, Jakarta, Andika mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota dan pengurus. Hal itu membuatnya secara otomatis melanjutkan amanat sebagai ketua umum.

"Seluruh anggota dan pengurus, baik daerah ataupun pusat, memberikan dukungan untuk menunjuk Bapak Andika secara aklamasi. Semuanya mendukung beliau untuk terus melanjutkan amanah yang telah diberikan kepadanya sejak tahun lalu," ujar Didi Hadi Prastowo, Wakil Direktorat Pengprov Perbasasi Jawa Timur, Selasa (1/3).

Sesaat setelah kembali dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Ketua Umum Perbasasi, Andika pun langsung mengumumkan nama-nama anggota pengurus pusat yang nantinya akan membantu menjalankan tugas hingga empat tahun ke depan. Dan 95 persen dari nama-nama yang ia rilis siang tadi, merupakan nama-nama yang juga membantunya menjalankan organisasi di periode pertama.

"Bisa dibilang hampir tidak ada yg berubah. Memang ada beberapa, tapi 95 persen (pengurus) tetap sama. Sebenarnya akan lebih praktis, karena mereka sudah tau harus bagaimana dalam melanjutkan program-program yang telah kami rancang sejak periode sebelumnya. Jadi tinggal melanjutkan saja," tutur Andika.

Salah satu tugas utama yang wajib dituntaskan oleh Andika dan kepengurusannya dalam waktu dekat adalah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON). Beberapa silang pendapat masih terjadi jelang gelaran multy event dua tahunan ini, yang salah satunya adalah mengenai kostum yang akan digunakan oleh atlet putri.

"Jadi sebelumnya kan Aceh meminta untuk atlet putri mengenakan kostum yang syariah. Hingga saat ini masih kami bicarakan. Salah satu.yang kami tawarkan adalah memindahkan pertandingan putri di Medan. Tapi sampai saat ini hal tersebut masih belum usai dibahas," terang Andika. (OL-13)

Baca Juga: IOC Minta Rusia dan Belarus Dilarang Ikut Event Olahraga

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat