visitaaponce.com

Marquez Ini Bukan Saatnya Alami Kecelakaan

Marquez: Ini Bukan Saatnya Alami Kecelakaan
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat sesi latihan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3).(ANTARA/Andika Wahyu)

HASIL kurang memuaskan diraih dua pembalap Tim Respsol di latihan hari pertama MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3). Marc Marquez yang mengalami kecelakaan di sesi latihan kedua hanya menempati posisi 22 sedangkan Pol Espargaro berada di posisi 19.

"Saya merasa lebih baik sebelum kecelakaan. Kini kita lihat saja besok," jelas Marquez.

"Secara keseluruhan saya senang dengan penampilan hari ini namun ini bukan saatnya mengalami kecelakaan. Kami tidak senang setelah gagal masuk 10 besar. Kini tinggal berharap besok pagi kondisinya kering dan kami akan mencoba masuk 10 besar," imbuh pembalap Spanyol tersebut.

Marquez yang finis di posisi lima MotoGP Qatar, hingga kini masih melakukan adaptasi dengan motor RC213V tunggangannya. Ia mengaku tim melakukan sedikit perubahan settingan motor terutama di sesi latihan kedua.      

Selain itu, Marquez juga terlihat mengalami masalah dengan ban belakang dan beberapa kali sliding. Namun, ia menyatakan itu lebih disebabkan karakter ban.

Di sisi lain, Espargaro yang mencatat waktu tercepat dalam tes pramusim Februari lalu, mengaku mengalami masalah di bagian rem depan. Selain itu, hal lain tidak ada masalah.

"Sepeda motor sangat nyaman baik saat menggunakan ban medium atau lunak. Namun saya memiliki masalah dengan rem depan. Ini adalah masalah teknis dan sangat penting untuk mengatasinya agar tidak terjadi lagi," jelasnya. (Crashnety/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat