visitaaponce.com

Rublev Mengaku Kalah dari Cilic karena tidak Bisa Kendalikan Emosi

Rublev Mengaku Kalah dari Cilic karena tidak Bisa Kendalikan Emosi
Petenis Rusia Andrey Rublev(AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

UNGGULAN ketujuh Andrey Rublev menyebut ketidakberhasilannya mengendalikan emosi menjadi faktor yang membuatnya tersingkir dari Prancis Terbuka setelah petenis Rusia itu takluk 5-7, 6-3, 6-4, 3-6, dan  7-6 (2) dari Marin Cilic di babak perempat final, Rabu  (1/6).

Rublev membuat awal yang solid di Lapangan Philippe-Chatrier dengan merebut set pertama sebelum Cilic bangkit di set kedua kedua.

Di set ketiga, Rublev kesulitan mengembalikan servis Cilic tetapi dia bermain agresif pada set keempat untuk memaksakan set penentuan dimainkan.

Baca juga: Cilic Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka untuk Pertama Kalinya

Petenis berusia 24 tahun itu tidak bisa mengembalikan pengembalian bola yang dibuat Cilic, sang juara Amerika Serikat (AS) terbuka 2014, dalam super tiebreak untuk akhirnya menyerah setelah bertanding selama 4 jam 10 menit.

"Setelah set pertama, saya santai karena saya terlalu banyak berpikir dan ketika hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan, saya mulai frustrasi," kata Rublev kepada wartawan selepas pertandingan.

Rublev, kini, telah kalah dalam semua lima pertandingan perempat final Grand Slam yang telah dicapainya sejauh ini selama kariernya.

Ditanya mengapa dia gagal mencapai semifinal Grand Slam, Rublev menjawab, "Semuanya karena soal mental. Saya tidak bisa mengelolanya, sepanjang laga saya tidak bisa mengelola emosi."

"Dan sekarang adalah yang paling dekat saya hendak mencapai semifinal. Kembali saya tidak bisa mengelola emosi."

"Saya tidak tahu apakah saya melakukannya lebih baik dibandingkan dengan pertandingan lain. Paling tidak saya mendapatkan skor yang lebih baik dan lebih nyaris dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan lain, tetapi tetap saja, masalahnya sama," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat