visitaaponce.com

Bikin Blunder Di Catalunya, Espargaro Ucapkan Permintaan Maaf

Bikin Blunder Di Catalunya, Espargaro Ucapkan Permintaan Maaf
Aleix Espargaro( AFP/Pau BARRENA)

PEMBALAP tim Aprilia Aleix Espargaro meminta maaf kepada timnya menyusul selebrasi prematur pada lap terakhir MotoGP Catalunya di Spanyol, Minggu (5/6). Kesalahan tersebut, membuat pemebalap tuan rumah itu kehilangan itu tempat di podium.

Espargaro berpeluang besar besar menempati posisi dua MotoGP Catalunya dan meraih podium keenamnya musim ini demi memberi tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo. Namun pembalap Aprilia itu mengira balapan telah usai dan melambaikan tangannya kepada para fan, saat lomba masih menyisakan satu lap.

Saat para pembalap lain yang sebelumnya berada di belakang masih melaju kencang, Espargaro menyadari kesalahannya dan tancap gas lagi untuk mengejar. Namun ia sudah kehabisan waktu mengejar tiga pebalap yang menyalipnya sehingga harus puas finis di posisi 5. Blunder ini membuat ia kini berjarak 22 poin dari Quartararo yang memenangi balapan seri kesembilan itu dengan dominan.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah maaf. Ini adalah kesalahan yang tidak dapat diterima di kategori ini," kata Espargaro.

"Ini sepenuhnya kesalahan saya. Saya hanya melihat jarak terhadap (Jorge) Martin. Dan melihat (angka) lap saya melihat menara pencatat waktu dan saya melihat L1," jelasnya.

Ia mengaky tidak ingat bahwa Barcelona lap terakhir berangka nol, bukan satu. "Saya kemudian melepas gas di lintasan lurus. Saya sangat menyesal untuk tim saya karena saya tahu saya tidak memiliki kecepatan seperti Fabio untuk menang," ujarnya. (Ant/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat