visitaaponce.com

Aleix Espargaro Banggakan Hasil Kerja Departemen Aerodinamika Aprilia

Aleix Espargaro Banggakan Hasil Kerja Departemen Aerodinamika Aprilia
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro(Mohd RASFAN / AFP)

ALEIX Espargaro menyatakan bahwa bangga dengan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh departemen aerodinamika Aprilia.

Espargaro memperkirakan ia memiliki lima pengembangan aero utama yang berbeda untuk dicoba pada RS-GP baru di tes resmi Sepang minggu ini.

"Kami masih butuh beberapa hari lagi karena motor 24 memiliki banyak kombinasi dengan aerodinamika," kata Espargaro.

Baca juga : 16 Siswa Astra Honda Racing School Jalani Pembinaan

Motor '24 adalah sebuah evolusi dengan aerodinamika yang dapat membuat perbedaan yang sangat besar.

"Kami perlu memahami bagian mana yang terbaik karena kami memiliki dua sayap yang sama sekali berbeda, yang memiliki lebih banyak downforce di bagian depan. Kami memiliki tiga kombinasi berbeda di bagian belakang, dengan sayap yang besar. Kami juga memiliki item baru pada swing arm yang belum pernah saya coba," sebutnya.

"Kami perlu mencoba banyak kombinasi karena mereka benar-benar mengubah motor. itu (bisa) membuat motor menjadi sangat berat, atau memberi Anda stabilitas, dengan beberapa yang Anda kehilangan rem, yang lain Anda mendapatkan rem. Tidak mudah untuk memahami kombinasi terbaik," imbuhnya.

Baca juga : Kecelakaan di Portimao, Morbidelli Dirawat di Rumah Sakit

Meskipun Ducati memelopori era aerodinamis MotoGP saat ini, Aprilia kini dipandang sebagai salah satu motor dengan aerodinamika paling canggih di grid.

Bodi motor terbaru bergaya Batmobile dari pabrikan, termasuk jok belakang dan panel samping yang dipahat, merupakan salah satu pengembangan yang paling menarik perhatian di uji coba Sepang. Sementara itu, sayap belakang (persegi) baru RS-GP diharapkan akan terlihat pada hari kedua.

"Saya pikir kami memiliki salah satu departemen terbaik di paddock MotoGP dalam hal aerodinamika, tetapi jelas itu membuat hidup kami sedikit sulit!

Baca juga : Cek Jadwal MotoGP 2024. Kapan Giliran Mandalika?

"Para insinyur mencoba pengaturan yang berbeda, tetapi Anda sebagai pengendara harus memahami paket mana yang paling Anda sukai dan menyesuaikan gaya berkendara Anda. Itu sangat sulit," bebernya.

Bagi Espargaro dan para pembalap RS-GP lainnya, bodywork baru ini tidak membuat motor menjadi lebih keren. Pembaruan motor musim ini, bertujuan untuk meningkatkan ventilasi sebelum balapan yang panas dan lembab di Thailand, Malaysia, India, dan Sepang. (Crash/Ndf/Z-7)

Baca juga : Simak Daftar Pembalap MotoGP 2024, Marquez Bersaudara Reuni

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat