visitaaponce.com

Singapura Terbuka RinovPitha Melaju ke 16 Besar

Singapura Terbuka: Rinov/Pitha Melaju ke 16 Besar
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari(Twitter @INABadminton)

GANDA campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak 16 besar Singapura Terbuka 2022. Mereka berhasil melewati fase 32 besar mengatasi pasangan Malaysia Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien dengan dua gim langsung 21-14, 21-16 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7).

Rinov/Pitha yang baru saja menjadi runner up Malaysia Masters 2022 berharap bisa melaju jauh di Singapura. Hasil itu diharapkan menjadi modal mereka untuk tampil lebih baik lagi kali ini.

"Yakin dengan kemampuan diri sendiri dan juga partner. Kami hanya berprinsip setiap tampil harus bisa lebih dari yang kemarin saja," ujar Rinov selepas laga.

Rinov/Pitha melalui laga hanya dalam durasi 25 menit. Meski masih banyak melakukan kesalahan sendiri, adaptasi dengan angin, lampu, serta shuttlecock berjalan baik. Sejak masuk lapangan, mereka optimistis bisa memenangi laga pembuka tersebut.

"Kami masih harus melakukan penyesuaian dengan lapangan, angin, dan shuttlecock-nya. Tetapi syukurlah adaptasinya berjalan baik dan kami bisa menang," ucap Rinov.

Dengan kemenangan tersebut, di babak 16 besar Rinov/Pitha akan menghadapi pasangan Malaysia lainnya yang merupakan unggulan ketujuh yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

"Persiapan besok melawan pasangan Malaysia kami harus lebih siap lagi karena lawan sudah bertambah berat. Jadi fokusnya harus ditambah dan serta menyiapkan strategi yang bagus saja," ujar Rinov.

Kemenangan Rinov/Pitha tak bisa disusul Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Zachariah/Hediana menyerah dari pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran asal Thailand lewat rubber game 24-22, 15-21, 18-21.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga dikalahkan pasangan Indonesia nonpelatnas Hafiz Faizal/Serena Kani 10-21, 31-14, 19-21. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat