visitaaponce.com

ApriyaniFadia Jaga Asa Indonesia di Ganda Putri Singapura Terbuka

Apriyani/Fadia Jaga Asa Indonesia di Ganda Putri Singapura Terbuka
Pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat berlaga.(Antara)

PEBULU tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjaga asa Indonesia di sektor ganda putri pada kejuaraan Singapura Terbuka 2022. 

Mereka menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang berhasil mencapai semifinal di turnamen BWF berlevel super 500. Dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Apriyani/Fadia lolos dari pertarungan melawan wakil Jepang, yakni Sayaka Hobara/Hinata Suzuki, dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-12.

Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian menyatakan bahwa kemenangan ini pantas diraih Apriyani/Fadia. Sebab, kedua anak didiknya langsung memegang kendali permainan sejak babak pertama dimulai.

Baca juga: Kalah dari Naraoka, Jojo Tersingkir dari Singapura Terbuka

Menurut Eng, permainan luar biasa yang ditampilkan Apriyani/Fadia, justru berbanding terbalik dengan pasangan lawan. Adapun Sayaka Hobara/Hinata Suzuki terlihat kerap kali melakukan kesalahan sendiri.

"Dari awal, Apriyani/Fadia memang sudah langsung in. Mereka terus memegang kendali permainan sepanjang pertandingan. Saya katakan performa Apriyabu/Fadia lebih baik dari lawan," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (15/7).

Baca juga: Ahsan/Hendra Amankan Tempat di Semifinal Singapura Terbuka 2022

Dengan Apriyani/Fadia yang tercatat sudah empat kali menembus babak semifinal sejak pertama kali dipasangkan, Eng menilai anak didiknya berada di jalan yang benar. "Sejauh ini, penampilan Apriyani/Fadia sudah di jalur yang tepat. Mereka bisa bermain nyaman dan mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," imbuhnya.

Pada babak semifinal, Apriyani/Fadia ditunggu pasangan Thailand, yakni Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul. Dalam perjalanannya, ganda putri Thailand itu berhasil lolos ke semifinal, setelah menumbangkan unggulan keempat asal Tiongkok, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat