visitaaponce.com

Ginting Wakil RI Kelima yang Lolos Semifinal Singapura Terbuka

Ginting Wakil RI Kelima yang Lolos Semifinal Singapura Terbuka
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Ginting bersiap melakukan servis.(Antara)

PEBULU tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi wakil kelima Indonesia yang lolos ke babak semifinal Singapura Terbuka 2022.

Ginting menyusul kesuksesan tiga pasangan ganda putra yakni, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Maerthin, Sabar Karyama Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Adapun tiket semifinal Singapura Terbuka 2022 berhasil diraih Anthony, seusai merebut kemenangan atas wakil Malaysia, Ng Tze Yong, dalam pertarungan dua gim langsung 21-15 dan 21-12 pada Jumat (17/5) ini.

Baca juga: Apriyani/Fadia Jaga Asa Indonesia di Ganda Putri Singapura Terbuka

Dalam pertandingan, Ginting sejatinya sempat tertinggal di awal gim pertama dengan kedudukan 2-6. Beruntungnya, pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu berhasil bangkit dan mengamankan gim pertama dengan kedudukan akhir 21-15.

Pada gim kedua, Anthony semakin nyaman dengan pola permainan yang diterapkannya. Tampil penuh percaya diri, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu langsung ngegas dan unggul 19-9, untuk kemudian menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 21-12.

Baca juga: Bolden Masuk Nominasi untuk Debutan Terbaik FIBA Asia Cup 2022

Setelah lolos ke semifinal, perjalanan Ginting pun kian sulit. Selanjutnya, dirinya akan menghadapi pemenang pertandingan antara wakil tangguh tuan rumah Loh Kean Yew dan wakil Tiongkok Li Shi Feng.

Jika bertemu Loh Kean Yew, itu akan menjadi pertemuan ketiga kalinya untuk Anthony menghadapi pebulu tangkis peringkat sembilan dunia. Berdasarka catatan BWF, Loh Kean Yew merebut dua kemenangan atas Anthony dengan yang terakhir di Thomas Cup 2022.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat