visitaaponce.com

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS
Atlet angkat berat Indonesia Ni Nengah Widiasih(ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melantik 193 atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (10/8). Dari jumlah itu, 57 diantaranya merupakan atlet disabilitas. Salah satu nama yakni lifter Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020. Atlet berusia 33 tahun itu diberikan pangkat Pengatur Muda (II/a).

Selain itu ada atlet parapowerlifting kebanggan Tanah Air, Ni Nengah Widiasih, yang belum lama ini mempersembahkan medali emas ASEAN Para Games 2022. Atlet yang meraih medali perak Paralimpiade Tokyo 2020 itu diberikan pangkat Pengatur Muda (II/a).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan pengangkatan ini merupakan komitmen dukungan pemerintah pada para atlet yang mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

"Ini menunjukkan pemerintah khususnya presiden sungguh-sungguh memberi tempat kepada atlet yang berprestasi," kata Zainudin, Rabu (10/8).

Zainduin menjelaskan semua atlet yang berprestasi di tingkat internasional, baik SEA Games, Asian Games, Olimpiade termasuk atlet disabilitas akan mendapat perhatian dari pemerintah. Atlet tidak perlu khawatir tentang masa depan karena pemerintah menyediakan tempat setelah mereka purnaprestasi.

"Bagi mereka yang ingin menjadi PNS seperti yang sekarang ini, kita beri kesempatan tapi tidak kita paksa. Tentu ada yang ingin berkarier di bidang lain setelah dia purnaprestasi, kami persilakan juga," ujar Zainudin.

Baca juga: Atlet Menembak Diharapkan Bikin Kejutan di ISG

Zainudin berharap kepada atlet yang menjadi PNS dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan janji yang telah diucapkan. Mereka akan melakukan pekerjaan yang berbeda, sesuai dengan latar belakangnya sebagai seorang atlet.

"Tidak harus berada di Kemenpora, dia boleh dimanapun. Banyak atlet kita diminta di daerah, jika dia lebih senang tinggal di daerah maka kita beri kesempatan, jadi sangat fleksibel untuk karier mereka," tuturnya.

Selain itu, sepanjang mereka masih berprestasi, Kemenpora tetap memberi kesempatan bagi mereka untuk mengejar target prestasinya.

"Sebagian Anda yang masih bisa berprestasi maka silakan kejar prestasi tersebut. Kami memberi kesempatan dan yang penting lapor unit masing-masing," jelasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat