visitaaponce.com

Kalahkan Malaysia, Indonesia Melaju ke Perempat Final Piala Suhandinata

Kalahkan Malaysia, Indonesia Melaju ke Perempat Final Piala Suhandinata
Ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari(Twitter @INABadminton)

INDONESIA keluar sebagai juara Grup A setelah mengalahkan Malaysia 4-1 dalam laga ketiga babak penyisihan grup Piala Suhandinata di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Rabu (19/10).

Kemenangan pasangan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari atas wakil Malaysia Ong Xin Yee/Carmen Ting pada partai ketiga di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, membawa pasukan Garuda Muda kokoh ke puncak Grup A Piala Suhandinata 2022 sekaligus memastikan Alwi Farhan cs mengantongi tiket ke babak perempat final.

Rachel/Trias menang dua gim langsung 21-15 dan 21-19 untuk menambah keunggulan menjadi 3-1, setelah tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah membawa tim Indonesia bangkit dari ketertinggalan 0-1 atas Malaysia dalam laga penentuan Grup A.

Baca juga: Indonesia Tekuk Swedia di Laga Kedua Piala Suhandinata

Kemenangan Indonesia atas Malaysia dipertegas pada partai terakhir. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang turun dalam nomor ganda campuran menang atas Wong Vin Sean/Lai Ting Cen 21-15, 21-13.

Indonesia hanya kehilangan satu poin dari nomor tunggal putra saat Alwi Farhan takluk kepada Justin Hoh 18-21 dan 18-21 pada partai pembuka.

"Apresiasi kami kepada anak-anak yang sudah berjuang pantang menyerah. Yang bertanding luar biasa, yang tidak bertanding mendukung rekannya juga dengan luar biasa," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Eddy Prayitno dalam rilis pers PBSI, Rabu.

"Besok, di perempat final, lawan semakin berat jadi kami akan menyiapkan lagi tim ini agar bisa lebih tampil maksimal," tambah Eddy.

Indonesia, yang berstatus juara bertahan, sudah ditunggu lawan berat pada babak perempat final, Kamis (20/10), karena akan berhadapan dengan Tiongkok, yang lolos dengan status juara Grup B. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat