visitaaponce.com

Paris Siap Hadirkan Pengalaman Baru di Upacara Pembukaan Olimpiade 2024

Paris Siap Hadirkan Pengalaman Baru di Upacara Pembukaan Olimpiade 2024
Ilustrasi upacara pembukaan Paralimpiade Paris 2024.(AFP/Handout / Paris 2024)

PARIS berencana menghadirkan pengalaman baru pada gelaran Olimpiade 2024 mendatang, alih-alih menggelar upacara pembukaan di dalam Stadion, Paris 2024 justru berencana menggelar upacara pembukaan di Sungai Seine. Hal itu dilaporkan AFP, Rabu (26/10).

Pada upacara pembukaan yang dijadwalkan berlangsung 26 Juli 2024, pihak penyelenggara dikabarkan bakal menyiapkan sekitar 200 perahu untuk menyusuri Sungai Seine, yang merupakan bagian dari rangkaian upacara pembukaan.

"Sebanyak 600 ribu penonton diperkirakan akan meramaikan upacara pembukaan Paris 2024, tepi sungai dapat menampung 100 ribu orang dengan membeli tiket, sementara 500 ribu lainnya dapat menonton secara gratis di sekitaran Sungai Seine," ucap Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin, dikutip dari AFP, Rabu (26/10).

Baca juga: Kejuaraan Asia Jadi Ajang Seleksi Lifter ke Olimpiade Paris

Sebanyak 35 ribu pasukan keamanan akan dikerahkan untuk upacara pembukaan, dengan penyelenggara diminta untuk menambah 3.000 staf keamanan yang disewa secara pribadi.

Tidak hanya membawa pengalaman baru pada gelaran Olimpiade, Paris juga bakal menggelar pembukaan Paralimpiade 2024 di tempat yang berbeda. di mana kegiatan itu dijadwlkan berlangsung pada 28 Agustus 2024.

Upacara pembukaan Paralimpiade Paris 2024 akan berlangsung di tempat yang megah yakni di pusat kota Paris yang mencakup wilayah Champs-Elysees dan Place de la Concorde.

"Kegiatan ini dapat mendorong perubahan dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya. Menyelenggarakan upacara pembukaan paralimpiade di pusat kota akan memberikan kesempatan kepada semua orang melihat para atlet, yang menampilkan performa luar biasa dan menginspirasi," ucap Menteri Olahraga, Olimpiade, dan Paralimpiade Prancis Amelie Oudea-Castera.

Sebanyak 4.400 atlet mewakili 184 delegasi dari seluruh dunia akan ambil bagian dalam parade dari Champs-Elysees ke Place de la Concorde, yang akan dapat ditonton oleh orang-orang secara terbuka.

"Kegiatan ini juga akan memberikan kesempatan unik bagi kita semua untuk mengubah persepsi publik tentang disabilitas," tukasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat