visitaaponce.com

Djokovic Kalahkan Cressy di Paris Masters

Djokovic Kalahkan Cressy di Paris Masters
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/Christophe ARCHAMBAULT)

NOVAK Djokovic mengawali upayanya untuk mempertahankan gelar Paris Masters dengan mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS) Maxime Cressy 7-6 (7/1) dan 6-4 di putaran kedua.

Berlaga di ibu kota Prancis usai menjadi juara di dua turnamen sebelumnya, di Te Aviv dan Astana, Oktober lalu, Djokovic memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 10 laga.

Petenis peringkat enam dunia asal Serbia itu memburu gelar kelima dari hanya 11 kejuaraan yang diikutinya pada tahun ini akibat penolakannya mendapatkan vaksin covid-19.

Baca juga: Sakkari Kalahkan Pegula di Laga Pembuka WTA Finals

Penolakan Djokovic itu berujung dirinya diusir dari Australia saat akan berlaga di Australia Terbuka.

Kemudian, selain tampil di Piala Laver, Djokovic secara efektif tidak bertanding selama tiga bulan selepas Wimbledon karena AS Tebruka mewajibkan semua peserta untuk divaksin covid-19.

Meski begitu, Djokovic mengaku bersemangat untuk mengakhiri 2022 dengan raihan terbaik dan penampilannya selama 1 jam dan 42 menit melawan Cressy membawa rekor kemenangannya di Paris menjadi 19 laga setelah dia menjadi juara pada 2019 dan 2021 serta absen pada 2020.

Cressy memberikan perlawanan keras di set pertama dengan menyelamatkan tiga set poin sebelum menyerah setelah melakukan dua double faults di babak tie break.

Di set kedua, Djokovic mematahkan servis Cressy untuk unggul 5-4 dan kemudian memegang servis untuk meraih kemenangan.

"Laga ini sangat menegangkan karena banyak tekanan yang saya rasakan," ujar Djokovic.

"Saat Anda menghadapi lawan yang memikliki servis yang apik, Anda tidak bisa santai dan harus bekerja keas sepanjang laga," lanjut petenis berusia 35 tahun itu.

Djokovic, yang memburu gelar ketujuh di Paris setelah tampil pertama kali 13 tahun lalu, akan berhadapan dengan pemenang laga antara Karen Khachanov dan Marc-Andrea Hueler. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat