visitaaponce.com

Bukukan Servis Aces Ke-1.000 pada Musim Ini, Hurkacz Menang di Paris Masters

Bukukan Servis Aces Ke-1.000 pada Musim Ini, Hurkacz Menang di Paris Masters
Petenis Polandia Hubert Hurkacz(AFP/Fabrice COFFRINI)

HUBERT Hurkacz membukukan servis acesnya yang ke-1.000 pada musim ini saat dia menang 6-3 dan 6-2 atas Roberto Bautista Agut di putaran kedua Paris Masters, Rabu (1/11).

Petenis Polandia berusia 26 tahun itu mengawali laga dengan terpaut 15 servis aces untuk mencapai angka 1.000 dan sukses membukukan 19 servis aces dalam laga melawan Bautista Agut.

Hurkacz menjadi petenis pertama yang membukukan 1.000 servis aces dalam satu tahun sejak John Isner dan Reilly Opelka pada 2019.

Baca juga: Alcaraz Disingkirkan Petenis Kualifikasi di Paris Masters

Dengan tinggi 196 centimeter, Hurkacz menjadi petenis pertama dengan tinggi badan di bawah 2 meter yang membukukan 1.000 servis aces setelah petenis Kanada Milos Raonic mencatatkan 1.107 servis aces pada 2014.

"Saya sangat senang bisa membukukan 1.000 servis aces pada musim ini," ujar Hurkacz.

"Saya berharap bisa membukukan lebih banyak servis aces lagi. Hal ini tidak pernah saya bayangkan pada awal musim namun tampaknya servis saya sangat bagus pada tahun ini," lanjutnya.

Baca juga: Zverev Melaju di Paris Masters

Hurkacz membukukan rata-rata 15 servis aces per pertandingan pada musim ini dan meraih gelar juara di Marseille dan bulan lalu di Shanghai.

Ivo Karlovic masih memegang rekor untuk jumlah servis aces terbanyak dalam satu tahun yaitu sebanyak 1.447 pada 2015. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat