visitaaponce.com

Rafael Nadal Belum Pasti akan Bermain di Prancis Terbuka

Rafael Nadal Belum Pasti akan Bermain di Prancis Terbuka
Rafael Nadal menyatakan ketidakpastiannya apakah akan bermain di Prancis Terbuka(AFP)

RAFAEL Nadal mengatakan tidak yakin apakah akan bermain di Prancis Terbuka terakhir kalinya bulan ini, setelah dia dikalahkan dalam babak kedua Italia Terbuka oleh Hubert Hurkacz, Sabtu.

"Keputusan (untuk tampil di Prancis Terbuka), seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak jelas dalam pikiran saya hari ini," kata pemenang grand slam sebanyak 22 kali itu setelah pertandingan, seperti yang dilaporkan oleh ATP Tour.

"Tetapi jika saya harus mengatakan apa perasaan saya dan jika pikiran saya lebih condong ke arah ini atau itu, saya akan mengatakan bahwa saya akan berada di Roland Garros dan mencoba yang terbaik."

Baca juga : Nadal Tegaskan Tekad Tampil Kompetitif di Prancis Terbuka

Nadal kalah dengan skor 6-1, 6-3 melawan pemain peringkat ke-9 dunia, Hurkacz, di Roma, dalam yang kemungkinan merupakan penampilannya terakhir di turnamen yang pernah dia menangkan sebanyak 10 kali. Dia masih kesulitan dengan cedera yang telah menghambat kembalinya setelah menjalani operasi pinggul musim lalu.

Dia mengatakan bulan lalu, 2024 kemungkinan akan menjadi tahun terakhirnya di tur. Oleh karena itu Prancis Terbuka mendatang mewakili kemungkinan terakhirnya untuk bermain di turnamen yang selamanya akan terkait dengannya, dan yang dia kuasai pada masa jayanya.

Petenis berusia 37 tahun tersebut mengumpulkan rekor 14 gelar di Roland Garros, yang terbaru datang pada 2022, tetapi dia terpaksa mundur tahun lalu karena cedera sebelum turnamen dimulai, melewatinya untuk pertama kalinya sejak debutnya pada tahun 2005.

Baca juga : Rafael Nadal Kalahkan Zizou Bergs untuk Melaju ke Putaran Kedua Italia Terbuka

Nadal mengatakan kepada para wartawan, Sabtu, ada dua cara baginya untuk mendekati Prancis Terbuka tahun ini.

"Mungkin salah satunya adalah mengatakan, 'Oke, saya belum siap, saya belum bermain cukup baik.' Kemudian adalah saatnya untuk mengambil keputusan untuk tidak bermain di Roland Garros. Yang lainnya adalah menerima bagaimana saya saat ini dan bekerja dengan cara yang tepat untuk mencoba menjadi berbeda dalam dua minggu," katanya, seperti yang dilaporkan oleh ATP.

"Secara fisik saya memiliki beberapa masalah, tetapi mungkin belum cukup untuk mengatakan bahwa saya tidak akan bermain di acara paling penting dalam karier tenis saya.

"Mari kita lihat apa yang terjadi, bagaimana perasaan saya secara mental besok, lusa, dan dalam satu minggu. Jika saya merasa siap, saya akan mencoba untuk berada di sana dan bertarung untuk hal-hal yang telah saya perjuangkan selama 15 tahun terakhir, meskipun sekarang tampaknya tidak mungkin." (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat