visitaaponce.com

ApriyaniFadia Petik Pengalaman Berharga dari BWF World Tour Finals

Apriyani/Fadia Petik Pengalaman Berharga dari BWF World Tour Finals
Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva/Apriyani Rahayu saat berlaga di BWF World Tour Finals.(Antara)

GANDA putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memetik pengalaman berharga pada debut mereka sebagai pasangan baru di BWF World Tour Finals. 

Meski tersisih di babak grup, sebagai pasangan baru mereka bersyukur bisa sejauh ini. Serta, bertekad untuk terus meningkatkan kualitas menatap musim turnamen pada tahun depan.

"Kita sudah tahu level kita sudah di mana. Ke depan, kita harus fokus kepada diri sendiri bagaimana caranya untuk mau menang di setiap turnamen," jelas Apriyani.

Baca juga: Gregoria dan Apriyani/Siti Terhenti di Babak Grup

"Harapannya, kita bisa terus mengembangkan hal positif yang kita sudah dapat tahun ini. Bisa sehat terus tanpa cedera. Tahun depan ingin lebih baik," imbuhnya.

Pada laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12), Apriyani/Siti terganjal seusai menelan kekalahan dua gim langsung 16-21, 16-21 dari wakil Tiongkok, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sempat sengit di awal laga, Apriyani/Siti memberi perlawanan. Namun, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan tempo permainan cepat seakan tak terbendung. Atas kekalahan itu, Apriyani/Siti tersisih dan gagal ke semifinal.

Adapun, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lolos sebagai juara Grup B. Apriyani/Siti merasa sudah memberikan yang terbaik, sayangnya Chen/Jia memang lebih siap.

Baca juga: Menpora Minta Lifter Muda Teladani Eko Yuli Irawan

"Hasilnya memang belum maksimal tapi saya dan kak Apri sudah mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan. Namun, memang harus diakui lawan lebih siap dan safe hari ini," ungkap Fadia.

"World Tour Finals pertama bagi saya adalah sebuah pengalaman berharga. Bertanding melawan pemain top-top dunia dengan format yang berbeda dari biasanya," sambungnya.

Di sektor tunggal putri, perjuangan Gregoria Mariska Tunjung pun harus terhenti di fase grup. Gregoria tersisih setelah pada laga pemungkas Grup A kalah dari wakil Jepang, yakni Akane Yamaguchi, dengan skor 15-21, 21-13, 18-21.(OL-11)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat