visitaaponce.com

Cedera Kaki, Nick Kyrgios Mundur dari Timnas Australia di United Cup

Cedera Kaki, Nick Kyrgios Mundur dari Timnas Australia di United Cup
Ekspresi petenis asal Australia Nick Kyrgios.(AFP)

PETENIS tunggal putra, Nick Kyrgios, memutuskan mundur dari timnas Australia pada turnamen beregu campuran United Cup. Kyrgios dilaporkan mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani turnamen eksibisi di Dubai pekan lalu.

Mundurnya Kyrgios dari timnas Australia, membuat penggemar tenis Negeri Kangguru tidak bisa menyaksikan big match Kyrgios melawan bintang Spanyol, yakni Rafael Nadal. Padahal, pertemuan itu awalnya dijadwalkan berlangsung saat Australia menghadapi Spanyol di babak penyisihan grup.

Wakil kapten timnas Australia Sam Stosur mengatakan mereka baru mengetahui pengunduran diri Kyrgios beberapa menit sebelum konferensi pers. Meski kehilangan salah satu pemain terbaik, namun Stosur menegaskan bahwa skuadnya akan tetap melangkah maju.

Baca juga: Nadal dan Swiatek Dinobatkan Jadi Terbaik Versi ITF

"Kami benar-benar baru tahu. Namun, kami tetap bergerak maju dan melakukan yang terbaik pada," ujar Stosur.

Dengan absennya Kyrgios, petenis Australia Alex de Minaur pun menjadi opsi pertama bagi tim untuk menghadapi Rafael Nadal. Adapun pertandingan itu dijadwalkan bakal bergulir pada Senin (2/1) mendatang.

Nadal sejatinya menyatakan tidak sabar untuk menghadapi Kyrgios di United Cup. Itu menyusul pertemuan mereka sebelumnya di semifinal Wimbledon 2022 yang batal terjadi. Sebab, saat itu Nadal mundur karena cedera.

Baca juga: Kyrgios Senang Djokovic Diizinkan Kembali Berlaga di Australia Terbuka

"Dia (Kyrgios) bisa menang di turnamen apa pun yang dia mainkan. Dia memiliki semua bakat. Senjata untuk menang melawan pemain mana pun. Tentu saja dia bisa saja mengalahkan saya," kata Nadal yang memuji Kyrgios.

Meski Kyrgios dipastikan absen di United Cup, namun pertarungan Kyrgios vs Nadal masih mungkin terjadi di Australia Terbuka, yang dijadwalkan berlangsung pada 16-29 Januari 2023.(AFP/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat