visitaaponce.com

Patty Mills dan Josh Ingles Dipanggil Timnas Australia untuk Olimpiade Paris 2024

Patty Mills dan Josh Ingles Dipanggil Timnas Australia untuk Olimpiade Paris 2024
Guard Miami Heat Patty Mills(AFP/Megan Briggs/Getty Images)

PEBASKET veteran Patty Mills dan Joe Ingles dipanggil untuk memperkuat timnas bola basket Australia untuk Olimpiade Paris 2024. Kedua pebasket NBA itu diharapkan bisa memperbaiki raihan the Boomers yang meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Guard Miami Heat Mills dan forward Orlando Magig Ingles merupakan bagian dari 10 pemain NBA dalam daftar 22 pemain timnas Australia, yang akan dipangkas menjadi 12 pemain menjelang Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang.

Pelatih timnas Australia Brian Goorjian juga memanggil sejumlah pemain muda, salah satunya adalah Johnny Murphy yang tampil impresif bersama Kansas di ajang NCAA yang membuat dia naik di daftar urutan pemain yang masuk daftar draft NBA.

Baca juga : Ingin Tampil di Olimpiade Paris 2024, LeBron James Ajak Bintang NBA Lainnya

Namun, nama forward Brooklyn Nets Ben Simmons dipastikan absen karena cedera punggung.

AFP/Mike Ehrmann/Getty Images--Forward Orlando Magic Joe Ingles

Gorjian, yang akan memimpin timnas Australia di Olimpiade keempat mereka mengaku optimistis dengan kombinasi pemain muda dan senior di timnya.

Baca juga : Timnas Kanada Juga Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

"Kami secara aktif memonitor para pemain Australia di berbagai liga internasional di Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Asia serta di liga domestik. Kami optimistis dengan potensi tim ini," ujar Gorjian.

"Rumitnya turnamen internasional seperti Olimpiade adalah Anda hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan diri. Karenanya, Anda harus mengidentifikasi dan menerapkan gaya permainan yang bisa diadaptasi dengan cepat," lanjutnya.

Australia kalah dari AS di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 sebelum mengalahkan Slovenia di perebutan medali perunggu.

The Boomers tergabung di Grup A Olimpiade Paris 2024 brsama Kanada dan dua tim yang masih berlaga di babak kualifikasi, mencakup Spanyol dan Slovenia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat