visitaaponce.com

Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN Menang Meyakinkan

Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN Menang Meyakinkan
Tim voli putri Jakarta BIN merayakan kemenangan usai mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1, Proliga 2023 di Purwoker(dok.proliga)

TIM voli putri Jakarta BIN dan STIN BIN menunjukkan kualitasnya. Tim asuhan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) ini, menundukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-18, 25-23, 18-25, dan 25-18) pada laga hari kedua, putaran kedua Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (13/1/2023).

Di set pertama, outside hitter asal China, Ye Jin, memperagakan smash-smash  tajam, termasuk untuk skor terakhir sebelum jeda menuju set kedua.

Pada dua set awal praktis Jakarta BIN memimpin skor sejak awal dan berhasil unggul dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Memasuki set ketiga dan keempat, Jakarta BIN terus mengembangkan permainan sambil melakukan penjagaan ketat tehadap upaya balas dendam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Namun sayang, penjagaan tersebut harus bobol pada set ketiga, Gresik Petrokimia berhasil mencuri set dengan skor 18-25.

Octavian, pelatih Jakarta BIN mengungkapkan, timnya terlalu lengah pada set ketiga sehingga disusul oleh lawan.

"Set ketiga saya lihat mereka terlalu santai, kita udah mewanti-wanti kita harus unggul duluan, tapi ternyata mereka keserang receive, udah gak bisa naik lagi. Tapi mereka di set tiga itu sebenarnya bagus mainnya, rapih," kata Octavian.

Hal serupa diungkapkan oleh Myrasuci Indriani sebagai middle blocker. Pada set ketiga memang ada tekanan oleh lawan yang tidak bisa diantisipasi. Meski dari aspek semangat sebenarnya ada peningkatan karena masuknya pemain baru asal China, Peiyan Chen.

"Di set tiga ada tekanan, di tekan sama lawan dan kita belum bisa keluar dari zonanya. Pemain asing sangat berpengaruh jadi lebih semangat lagi dan  kerjasamanya lebih kompak," kata Myrasuci.

Sementara Tim bola voli putra Jakarta STIN BIN secara meyakinkan menang 3-0 atas Palembang Bank Sumsel Babel pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2023. Dengan skor 25-19, 25-16 dan 25-20. Dalam pertandingan tersebut, sejak set awal, Jakarta STIN BIN mendominasi.

Usai pertandingan, asisten pelatih Agus Jumaidi mengatakan meski menang tiga set langsung, tetapi tidak bisa dikatakan menang mudah. "Memang pada set pertama dan kedua bisa leading, tetapi pada set ketiga sempat ada kesalahan-kesalahan," ujarnya.

Sementara Farhan Halim mengungkapkan kalau komunikasi antarpemain di lapangan jalan, namun meski menang 3-0 bukanlah menang mudah.  "Mungkin kita lebih lepas, lebih enjoy, dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sehingga strategi sebelumnya, itu terjadi di lapangan," katanya. (OL-13)

Baca Juga:  Dua Tim BIN, Pendatang Baru Sabet Kemenangan pada Hari Ketiga ...

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat