visitaaponce.com

Vidya Rafika Dkk Sumbang Perunggu di 50 Meter Beregu Putri

Vidya Rafika Dkk Sumbang Perunggu di 50 Meter Beregu Putri
Atlet menembak putri Indonesia Vidya Rafika Toyyiba(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

INDONESIA menambah perolehan medali pada Piala Dunia Menembak atau World Cup Rifle/Pistol 2023 dari nomor rifle 50 meter tiga posisi beregu putri. Hingga hari kesembilan, Indonesia mengoleksi total enam medali.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu (5/2), Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, Diaz Kusumawardani dan Audrey Zahra Dhiyaanisa, menyumbang satu medali perunggu.

Trio penembak putri itu memenangi duel perebutan tempat ketiga mengalahkan wakil Korea Selatan beranggotakan Kim Jehee, Jeon Gilhye, dan Lee Kyerim, dengan skor 16-14.

Di nomor tersebut, emas disabet wakil Swiss oleh Sarina Hitz, Franziska Stark, dan Chiara Leone, sedangkan perak diraih tim Kazakhstan beranggotakan Arina Altukhova, Yelizaveta Bezrukova, Alexandra Le.

Vidya dan kawan-kawan pada laga kualifikasi 2 sempat unggul dari tim Swiss namun hasil akhirnya menempatkan mereka untuk perebutan perunggu karena masih kalah dari sisi total skor.

"Kita bukan kurang jam terbang tapi masih butuh banyak pengalaman untuk mendapatkan (lawan) yang lebih baik. Terutama tim Eropa yang datang ke sini menurut saya sebuah anugerah buat kita semua," ucap Vidya.

"Kami mendapat pelajaran dari mereka itu bagaimana untuk me-manage waktu dan peluang," imbuh penembak Olimpiade Tokyo itu.

Baca juga: Indonesia Berpeluang Tambah Medali dari Nomor Pistol di Piala Dunia Menembak

Tim rifle putri Indonesia pun mendapat bekal berharga untuk menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris. Paling dekat, mereka akan bertarung pada Piala Dunia berikutnya di Baku, Azerbaijan, Mei mendatang.

Dari hasil di Jakarta ini, menurut Audrey, ke depan perlu terus menempa mental dan lebih berani.

"Ke depan kita harus lebih berani dan enjoy the game," ujarnya.

"Kita sekarang sudah punya experience di rumah sendiri sehingga begitu kita keluar mudah-mudahan kita punya pengalaman lebih baik lagi, peluang yang lebih bagus lagi," tutur Vidya.

Senada, Diaz juga menilai setiap pertandingan di edisi Piala Dunia ini selalu memberi pengalaman baru yang dibutuhkan untuk mendongkrak kemampuan masing-masing.

Tim Merah Putih sementara ini di posisi enam klasemen dengan dua emas dan empat perunggu. Peringkat pertama dihuni Kazakhstan dengan tiga emas, lima perak, dan dua perunggu.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat