visitaaponce.com

H-1 Pembukaan SEA Games 2023, Indonesia Raih Enam Medali dari Cabor Kun Bokator

H-1 Pembukaan SEA Games 2023, Indonesia Raih Enam Medali dari Cabor Kun Bokator
Logo SEA Games 2023 Kamboja(Dok. Cambodia2023)

KONTINGEN Indonesia meraih enam medali di SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (4/5) atau sehari jelang pembukaan pesta olahraga multicabang Asia Tenggara itu. Keenam medali dihasilkan dari cabang Kun bokator.

Alfadhila Ramadhan menjadi penyumbang medali pertama yang turun di nomor tunggal putra Bokator Spirit dengan nilai 7,67. Atlet kelahiran 24 November 2001 itu finis di peringkat kedua di bawah tuan rumah Kamboja. Berkat hasil tersebut Alfadhila berhak mendapat medali perak di cabang seni bela diri asal Kamboja tersebut.

Dua atlet kun bokator putra Merah Putih lainnya yakni Dzaky Fadhlurrohman (bare hands perorangan) dan Gema Nur Arifin (bamboo shield perorangan) meraih medali perunggu.

Sementara tiga atlet kun bokator putri yaitu Deslya Anggraini (bamboo shield perorangan), Riana Oktavia (spirit form perorangan), dan Dwi Jayanti (bare hands form perorangan) juga berhasil meraih perunggu.

Dengan raihan satu perak dan lima perunggu, Indonesia saat ini menempati peringkat kelima dalam klasemen medali SEA Games 2023. Posisi teratas saat ini ditempati oleh tuan rumah Kamboja yang telah mendapatkan lima medali emas dan empat perak. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat