visitaaponce.com

Direktorat Jenderal Pajak Raih Platinum Winner PR Indonesia Awards 2024

Direktorat Jenderal Pajak Raih Platinum Winner PR Indonesia Awards 2024
Kasubdit Humas Perpajakan DJP Inge Diana Rismawati menerima trofi PR Indonesia Awards (PRIA) 2024.(Dok Humas DJP)

DIREKTORAT Jenderal Pajak (DJP) meraih Platinum Winner PR Indonesia Awards (PRIA) 2024 karena menyabet medali terbanyak pada sektor kementerian. Lebih lengkapnya, Ditjen Pajak meraih enam medali penghargaan

Berikut daftar enam medali yang diraih DJP.

  • Kategori Kanal Digital Subkategori Media Sosial TikTok, Gold Winner.
  • Kategori Kanal Digital Subkategori Media Sosial Instagram, Gold Winner.
  • Kategori Kanal Digital Subkategori Aplikasi, Aplikasi Renjani, Silver Winner.
  • Kategori Laporan Tahunan Subkategori Annual Report, Silver Winner.
  • Kategori Manajemen Krisis Subkategori Krisis & Pasca Krisis, Bronze Winner.
  • Kategori Owned Media Video Profile, Bronze Winner.

DJP menjadi salah satu dari delapan peraih platinum (pemenang dengan medali terbanyak) dari sektor yang berbeda-beda. Tujuh perusahaan atau institusi lain yang memperoleh Platinum Winner ialah Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Bank Indonesia, PT Pertamina (persero), PT Wijaya Karya Beton Tbk, PT MRT Jakarta (perseroda), DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, dan IPB University.

Baca juga : Komwasjak Telaah Larangan ASN Kemenkeu sebagai Pemilik Saham Konsultan Pajak

Untuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu), selain DJP, ada inspektorat jenderal (itjen) yang meraih dua medali. Keduanya diperoleh dari Kategori Owned Media Subkategori E-Magazine, Gold Winner, yakni Auditoria Volume No. 69 dan Kategori Owned Media Subkategori E-Magazine, Silver Winner, yakni Auditoria Edisi Khusus.

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengapresiasi para peserta PRIA 2024. Inovasi program PR yang dilakukan makin relevan dengan kebutuhan dan target sasaran.  

"Pemenang yang kami cari ialah mereka yang mampu menunjukkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif," ujar Asmono dikutip dari laman resmi PR Indonesia, Kamis (7/3/2024). Proses penjurian berlangsung dari 23 hingga 26 Januari 2024.

Salah satu aspek penilaian yang mendapat perhatian serius dari para juri ialah strategi komunikasi terstruktur terhadap program PR. Peserta pada tahun ini umumnya berhasil menunjukkan objektif yang specific, measurable, achievable, relevant, dan time-bound (SMART) serta terkoneksi dengan masalah dan solusinya. 

Terkait dengan tema PRIA 2024, yakni Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban, Asmono menjelaskan komunikasi bukan lagi sekadar aktivitas untuk mengelola reputasi. Komunikasi harus mampu mendorong terciptanya peradaban bangsa. "Peradaban bangsa yang unggul menandakan reputasi bangsa yang kuat," katanya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat