visitaaponce.com

Wu Yibing Jadi Petenis Tiongkok Pertama Capai Final Turnamen ATP

Wu Yibing Jadi Petenis Tiongkok Pertama Capai Final Turnamen ATP
Petenis Tiongkok Wu Yibing(COREY SIPKIN / AFP)

Petenis Tiongkok Wu Yibing mencatatkan pencapaian impresif di turnamen Dallas Terbuka 2023. Mengalahkan unggulan teratas Taylor Fritz (Amerika Serikat) di babak semifinal, Wu Yibing sukses menjadi petenis Tiongkok pertama yang mencapai babak final turnamen ATP di era terbuka.

Petenis berusia 23 tahun itu melanjutkan kemenangan atas unggulan ketiga Denis Shapovalov dan unggulan kedelapan Adrian Mannarino di babak sebelumnya. Dia menjadi petenis Tiongkok kedua yang mencapai semifinal tingkat tur di Era Terbuka, bergabung dengan Pan Bing yang membuat empat besar di Seoul pada tahun 1995.

Dalam pertandingan di babak semifinal,  Wu Yibing berjuang keras untuk merebut tiket final. Dia mengalahkan Fritz dengan tiga set 6-7(3/7), 7-5 dan 6-4.

"Ketika saya bermain hari ini, saya tidak memikirkan tentang skor atau kemenangan. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik," kata Wu Yibing dikutip dari AFP, Minggu (12/2).

Kemenangan ini mengantarkan Wu Yibing mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya yakni di peringkat 76 dunia, dan terus meningkat bila berhasil merebut gelar juara. Pekan depan Dia bakal menjadi petenis Tiongkok peringkat tertinggi dunia, melewati Zhang Zhizhen, yang saat ini duduk di peringkat ke-91.

Di babak final  Wu Yibing bakal bersua petenis berpengalaman John Isner (Amerika Serikat) pada Senin (12/2) dini hari. Di mana Isner berhasil melaju ke final usai menjungkalkan rekan senegara, J J Wolf dengan tiga set 3-6, 7-5 dan 7-6(7/4). (AFP/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat