visitaaponce.com

Jadi Atlet Paling Berprestasi 2022, DejanGloria Dapat Bonus dari PB Djarum

Jadi Atlet Paling Berprestasi 2022, Dejan/Gloria Dapat Bonus dari PB Djarum
Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja(Antara)

GANDA campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, menjadi atlet PB Djarum yang paling berprestasi sepanjang 2022. Meski baru diduetkan, Dejan/Gloria meraih empat gelar juara tahun lalu.

Dejan/Gloria meraih juara di Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Terbuka, dan Indonesia International Challenge. Hasil itu membuat mereka menduduki peringkat 20 besar BWF pada Desember 2022. Rangking meeeka semakin meroket dengan menduduki peringkat 15 besar dunia pada akhir Januari 2023. Prestasi itu membuat Dejan/Gloria menerima bonus sebesar Rp180 juta dari PB Djarum.

"PB Djarum tidak hanya mendukung para atletnya menjadi semakin terdepan lewat apresiasi di dunia bulu tangkis. Lebih jauh. Selain jadi booster, bonus juga jadi pelecut semangat kami. Dengan begitu, kami semakin berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik," kata Dejan, Selasa (14/2).

Setelah keluar dari Pelatnas PBSI Cipayung pada 2022, Gloria ditarik kembali PB Djarun dan dipasangkan dengan Dejan. Sebagai junior, Dejan mengaku masih terus belajar dengan pasangannya itu dan berharap bisa lebih berprestasi tahun ini.

"Kak Glo (Gloria) memang sudah banyak pengalaman di kejuaraan dunia, sementara saya baru, saya terus belajar. Yang terpenting saya fokus untuk meningkatkan permainan dan terus belajar agar bisa lebih sukses lagi nantinya," kata Dejan.

PB Djarum memberikan total bonus Rp365 juta kepada 35 atlet U-17 dan U-19, serta atlet senior yang menduduki peringkat 50 besar BWF per 31 Desember 2022.

Salah satu atlet muda PB Djarum yang memiliki prestasi berkilau sepanjang 2022 adalah Verrell Yustin Mulia yang bermain rangkap pada ganda taruna putra dan ganda campuran taruna. Dia sukses meraih sembilan gelar juara di turnamen tingkat nasional.

"Saya sangat bersyukur karena menjadi bagian dari PB Djarum yang sangat memerhatikan prestasi para atlet. Penghargaan ini membuat kami termotivasi untuk mengembangkan kemampuan sehingga bisa lebih baik lagi," ucap Verrel.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengatakan pemberian apresiasi ini merupakan upaya dalam memperkuat ekosistem bulu tangkis nasional.

Selain itu, pemberian apresiasi diharapkan menjadi lecutan motivasi agar para atlet dapat mendulang pundi-pundi prestasi yang lebih tinggi dan mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

"Pemberian apresiasi ini merupakan salah satu bukti bahwa bulu tangkis merupakan profesi yang menjanjikan masa depan cerah sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi para orang tua mendukung anak-anaknya berkarier di bidang ini. Dampak positifnya adalah akan lahirnya bibit-bibit baru pada masa mendatang," pungkasnya. (OL-

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat