visitaaponce.com

FajarRian Maju ke 16 Besar

Fajar/Rian Maju ke 16 Besar
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(MI/RAMDANI)

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melewati rintangan di babak pertama All England 2023. Melalui perjuangan tiga gim menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan), pasangan nomor satu dunia itu unjuk kegigihan lewat comeback 20-22, 21-12, dan 21-19.

Pada babak 32 besar yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3), kedua pasangan bertarung sengit sejak gim pertama.

"Pasangan Korea bermain sangat bagus dan luar biasa, mereka tidak gampang menyerah dan tidak gampang mati sendiri," ucap Fajar seusai laga.

Baca juga: Tanding di All England 2023, Ginting Makin Matangkan Mental

"Di gim pertama kami tertinggal terus dari awal tapi akhirnya bisa unggul di poin-poin akhir. Hanya saja kami bermain sedikit terburu-buru jadi kembali berbalik skornya," imbuhnya.

Fajar/Rian kehilangan gim pertama lalu tampil lebih dominan pada gim kedua sedangkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae kerap melakukan kesalahan yang merugikan.

Baca juga: Sepuluh Wakil Indonesia Bertarung di Hari Kedua All England

Memaksakan laga ke rubber game, Fajar/Rian akhirnya menyabet kemenangan dan menyudahi perlawanan lawan selama 1 jam 6 menit. Hasil itu juga mendongkrak rekor pertemuan mereka menjadi 2-1 atas Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

"Masuk ke gim ketiga, mereka mengubah pola dengan lebih yakin di permainan depannya dan Seo (Seung Jae) servisnya menyulitkan kami dan memenangkan poin. Saat tertinggal kami hanya coba bermain lebih enjoy, nothing to lose dan pantang menyerah," tutur Fajar. (PBSI/Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat