visitaaponce.com

Bulu Tangkis Bidik 3 Medali Emas di Asian Games Hangzhou 2022

Bulu Tangkis Bidik 3 Medali Emas di Asian Games Hangzhou 2022
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia jadi salah satu atlet bulu tangkis yang dikirim ke Asian Games 2022.(AFP)

ATLET bulu tangkis terus menjalani persiapan jelang Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok, pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang. Indonesia menargetkan 3 medali emas dalam ajang tersebut.

Kabid Binpres PB PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan, tiga medali itu bisa didapat dari sektor beregu putra, tunggal putra dan ganda putra.

Seusai turnamen Hong Kong Terbuka, atlet - atlet bulutangkis langsung mejalani latihan untuk menghadapi Asian Games 2022 di Hangzhou, China pada 23 september - 8 oktober nanti.

Baca juga : Bulu Tangkis Gagal Total di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Pasang Badan

"Kondisi para atlet yang akan di turunkan pada Asian Games nanti di pastikan dalam kondisi siap," katanya, Rabu (20/9).

Rionny Mainaky, Kabid Binpres PB PBSI, memastikan saat ini kondisi para atlet sudah siap untuk menghadapi Asian Games nanti.

Dikatakannya, ajang Hong Kong Terbuka 2023 lalu menjadi evaluasi bagi tim pelatih untuk mempersiapkan para atlet di Asian Games nanti.

Baca juga : Jadwal Tanding Cabor Bulu Tangkis Asian Games Hangzhao 2022

Dalam Asian Games cabang olahraga bulutangkis, PBSI mengirimkan masing - masing 10 pemain untuk tim beregu putra dan putri.

Di tunggal putra nama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan memperkuat tim merah putih, di tunggal putri akan di perkuat oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian, peringkat 1 dunia akan menjadi tumpuan Indonesia, di ganda putri akan di perkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat