visitaaponce.com

Bulu Tangkis Gagal Total di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Pasang Badan

Bulu Tangkis Gagal Total di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Pasang Badan
Logo(Dok PBSI)

TIM bulu tangkis Indonesia belum berhasil mencapai target di ajang Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, Tiongkok. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan ini merupakan tanggung jawabnya.

Bukan hanya tak capai target tiga emas, tim bulu tangkis Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games sejak 1962, tak ada satupun medali yang bisa dimenangkan wakil Indonesia di ajang empat tahunan tersebut.

Catatan ini jelas jadi sejarah kelam dalam langkah-langkah fenomenal yang selama ini ditorehkan Tim Badminton Indonesia dari generasi ke generasi. Tiga wakil Indonesia hanya mampu mencapai babak perempat final, yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dan ganda putra Fajar/Rian.

"Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," kata Rionny dalam keterangannya, Sabtu (7/10).

 

Daftar perolehan medali cabang olahraga bulu tangkis RI sepanjang sejarah Asian Games :

 

 

Adakan rapat di Jakarta

Rionny mengatakan, pihaknya pasti akan melakukan evaluasi dalam rapat yang akan diikuti oleh pelatih dan pengurus PBSI setibanya di Jakarta.

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta," lanjut Rionny.

Rionny tak menampik bahwa banyak sisi yang harus segera dibenahi. Namun, ia menegaskan kondisi tim tetap solid. "Kami semua sadar kami belum berhasil jadi kami sepakat untuk memperbaiki dan bangkit bersama-sama," ungkap Rionny.

"Banyak hal yang memang harus segera dibenahi. Keekurangan-kekurangan Ini menjadi pekerjaan kami di tim kepelatihan," ucap Rionny.

Rionny berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak berlarut dalam kesedihan. Karena tur Eropa sudah di depan mata. "Segera bersiap untuk turnamen selanjutnya. Yaitu ada Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka pekan depan. Semoga hasilnya mereka bisa lebih baik," kata Rionny.

PBSI Habis dirujak warganet

Pulang tanpa medali, cabor bulu tangkis Indonesia memecahkan rekor permainan terburuk di ajang Asian Games 2022 di Hangzhao, Tiongkok. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun habis dirujak warganet.

Bagaimana tidak? Pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir, Indonesia tidak mampu membawa satu pun medali dari cabor bulu tangkis di Asian Games, setelah kandasnya tiga wakil RI di babak perempat final pada Kamis (5/10) malam. Tiga wakil RI yang tumbang adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Kinerja PBSI yang mengecewakan tersebut membuat warga net marah dan menyerbu akun medsos PBSI. Mereka menuntut agar kepengurusan PBSI dirombak dan Ketua PBSI Agung Firman Sampurna yang menjabat sekarang ini mundur karena jebloknya performa atlet.

Perolehan medali bulu tangkis Indonesia di Asian Games selama 60 tahun terakhir   Berikut ini potret kemarahan warga net yang dikutip dari media sosial Instagram.  

"Miris sekali sih nihilll sekali, target 3 medali, padahal satu pun tidak adaaa," kata Mirna.

"Itu petinggi2 pbsi suruh mundur kalau punya malu," cuit @shenmiyah.

Demikian kabar terkini mengenai Asian Games 2022. Semoga informasi ini bermanfaat. (Z-4)


 

 

(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat