visitaaponce.com

Baru Berusia 17 Tahun, Begini Prestasi Zhang Zhi Jie dalam Dunia Bulutangkis

Baru Berusia 17 Tahun, Begini Prestasi Zhang Zhi Jie dalam Dunia Bulutangkis
Zhang Zhi Jie meninggal dunia di Yogyakarta, Minggu malam (30/6).(Ilustrasi)

Zhang Zhi Jie, pebulutangkis muda berbakat dari China, telah menorehkan prestasi gemilang di kancah bulutangkis junior.

Meskipun usianya baru 17 tahun, Zhang telah menunjukkan ketangguhan dan konsistensi yang mengesankan dalam karier awalnya.

Menurut laman resmi BWF, Zhang saat ini menempati peringkat kedelapan dunia untuk kategori yunior.

Baca juga : Profil Zhang Zhi Jie yang Meninggal Saat Bertanding:  Bintang Bulu Tangkis Masa Depan Tiongkok

Prestasinya mencuat pada tahun 2024, ketika ia berhasil mengukir sejarah dalam turnamen Grand Prix yunior. Di Dutch Junior International 2024, Zhang tampil sebagai juara, menambahkan medali emas ke koleksi prestasinya.

Tak hanya itu, ia juga meraih posisi runner-up di German Open 2024 pada bulan Maret yang lalu, menunjukkan konsistensi performa terbaiknya di level internasional.

Pencapaiannya yang mengesankan ini melebihi dua rekan senegaranya yang memiliki peringkat lebih tinggi, seperti Wang Zhi Jun dan Hu Zhe An.

Baca juga : Tim Uber Indonesia Menang 5-0 Atas Uganda

Zhang terus menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam karier profesionalnya.

Pada Badminton Asia Junior Championships 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Zhang kembali menunjukkan kemampuannya sebagai bagian dari tim beregu China.

Meskipun hanya berusia 17 tahun, Zhang dipercaya untuk bermain sebagai wakil tunggal putra dalam turnamen bergengsi ini. Di pertandingan melawan Hongkong, Zhang memberikan kontribusi penting meskipun China absen pada pertandingan pertama Grup D.

Saat ini, skuad beregu China telah berhasil melangkah ke perempat final dan akan menghadapi Taiwan dalam pertandingan yang dijadwalkan pada Senin, 1 Juli 2024.

Dengan penampilan konsisten dan prestasi cemerlangnya, Zhang Zhi Jie terus menjadi harapan cerah bagi masa depan bulutangkis China di tingkat junior dan mungkin akan menjadi bintang besar di masa mendatang dalam arena bulutangkis internasional. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat