visitaaponce.com

Cirstea Singkirkan Sabalenka dari Miami Terbuka

Cirstea Singkirkan Sabalenka dari Miami Terbuka
Petenis Rumania Sorana Cirstea(AFP/Clive Brunskill/Getty Images)

PETENIS peringkat dua dunia Aryna Sabelenka secara mengejutkan kalah straight set di perempat final Miami Terbuka dari petenis Rumania Sorana Cirstea, yang berhasil mencpai semifinal turnamen WTA 1000 pertamanya dalam tempo satu dekade.

Cirstea, yang berperingkat 74 dunia, membukukan kemenangan 6-4 dan 6-4 atas lawannya yang merupakan juara Australia Terbuka untuk melaju ke semifinal turnamen ATP 1000 pertamanya sejak 2013.

Petenis berusia 32 tahun itu mengalami kebangkitan sejak menggandeng Thomas Johansson sebagai pelatihnya. Dia mencapai babak perempat final di Indian Wells. Cirstea juga mengalahkan petenis peringkat empat dunia asal Prancis Caroline Garcia di Miami Terbuka dan di Indian Wells Mastres.

Baca juga: Rybakina Melaju ke Semifinal Miami Terbuka

Dalam pertemuan pertamanya melawan Sabalenka, Cirstea tampak bermain dengan nyaman dan tenang saat mematahkan servis petenis Belarus itu di gim pertama.

Sabalenka berbalik mematahkan servis Cirstea untuk mengubah kedudukan menjadi 4-4 namun petenis Rumania itu sukses memenangkan set pertama, yang membuat lawannya terlihat frustasi.

Cirstea kembali mematahkan servis Sabalenka di gim pertama set kedua. Saat kedudukan 5-4, Cirstea berhasil menyelamatkan diri dari ancaman dua break point sebelum melakukan servis aces yang mengakhiri laga.

Baca juga: Rybakina, Sabalenka, dan Pegula, Melangkah ke Delapan Besar

Petenis veteran itu mengaku terkejut bisa mengalahkan Sabalenka.

"Saya sulit berkata-kata. Saya sudah siap menghadapi laga yang berat. Namun, saya berhasil bermain dengan apik dan puas dengan penampilan saya meski kemenangan ini tidak disangka-sangka," ungkap Cirstea.

"Saya sangat senang bisa mengalahkan Aryna, karena dia tampil apik di beberapa laga terakhir. Dia mungkin adalah salah satu dari dua atau tiga petenis terbaik saat ini. Jadi, kemenangan ini sangat penting bagi saya," lanjutnya.

Di babak semifinal, Cirstea akan berhadapan dengan pemenang laga antara Ekaterina Alexandrova dan Petra Kvitova. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat