visitaaponce.com

Anthony Sinisuka Ginting Menjadi Tunggal Putra yang Tersisa di BAC

Anthony Sinisuka Ginting Menjadi Tunggal Putra yang Tersisa di BAC
Anthony Sinisuka Ginting(PBSI)

PEBULU TANGKIS Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di Kejuaraan bulu tangkis Asia (BAC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab. Ginting melaju ke perempat final setelah mengalahkan Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 21-17, Kamis (28/4) malam waktu setempat.

"Saya lebih inisiatif untuk menyerang karena kondisi shuttlecock kan kencang. Selain itu, sama seperti kemarin harus menerapkan strategi yang pas, dari fokusnya juga dijaga karena sudah sering ketemu jadi sama-sama tahu permainan masing-masing," kata Ginting lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (28/4).

Dari awal permainan Ginting terlihat mendominasi. Namun di gim kedua, pemain berusia 26 tahun itu sempat kehilangan dominasinya atas pemain asal Jepang. Tidak ingin poin, pemain asal Cimahi ini langsung membalikkan keadaan dan mempertahankan keunggulannya. 

Baca juga:Ganda Campuran Loloskan Tiga Wakil ke 16 Besar di Dubai

Keunggulan Nishimoto itu terjadi setelah berulang kali mengubah pola permainan. Strategi tersebut membuat Ginting kesulitan mencari pola yang pas untuk mengimbangi lawan.

"Dia coba mengubah pola dan saya agak ikut ke pola itu, tapi saya tidak mau didikte. Saat tertinggal beberapa poin itu saya coba mengubah
juga polanya dan ternyata berhasil," ungkap Ginting.

Baca juga: Lantaran Sakit, Jojo Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Keunggulan Ginting sayangnya tidak diikuti Chico Aura Dwi Wardoyo. Langkah Chico terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan unggulan kedelapan Prannoy HS asal India 16-21, 21-5, 18-21.

"Sayang sekali sebenarnya, di poin-poin akhir gim ketiga saya malah banyak memberi bola lambung jadinya terus mendapatkan serangan. Tapi di luar itu, Prannoy juga bermain dengan cukup baik," tutur pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu.

Chico mengaku permainannya kali ini masih ada kesalahan. Ia berencana untuk memperbaikinya dan fokus untuk SEA Games 2023. Mengingat ia bagian dari Kontingen Indonesia pada cabang bulu tangkis di Phnom Penh, Kamboja.

"Tapi saya merasa permainan saya cukup baik hari ini, walau memang ada kesalahan-kesalahan yang harus segera diperbaiki. Setelah ini saya akan langsung fokus untuk persiapan menuju SEA Games," pungkas Chico. (Ant/Z-3)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat