visitaaponce.com

Indonesia Tambah Medali Emas dari MTB dan Vovinam

Indonesia Tambah Medali Emas dari MTB dan Vovinam
Indonesia berhasil menambah medali emas dari MTB dan Vovinam(Antara)

KONTINGEN Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medali emas di ajang SEA Games 2023, Kamboja. Kali ini datang dari cabang olahraga (cabor) sepeda dengan nomor MTB dan vovinam.

Feri Yudoyono, bersama dengan rekan-rekannya, berhasil menunjukkan performa yang luar biasa dalam perlombaan cross country tim campuran. Mereka mengatasi medan yang menantang dan mempertahankan posisi terdepan sepanjang balapan. 

Selain sepeda MTB, cabang olahraga vovinam juga menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Manik Trisna Dewi Wetan, atlet vovinam Indonesia, tampil mengesankan dalam nomor yin yang sword form putri. 

Baca juga: Keran Medali Indonesia Mengalir di Sea Games 2023

Prestasinya ini menjadi medali emas ke-10 bagi Indonesia di SEA Games 2023. Manik telah menunjukkan teknik yang sempurna dan kemampuan fisik yang luar biasa, yang membuatnya menjadi yang terbaik di kelasnya.

Sehari sebelumya dia juga menorehkan emas di nomor dragon tiger form. Manik pun mempersembahkan kemenangannya untuk Indonesia dan sang anak tercinta yang berada di Tanah Air.

Baca juga: Indra Sjafri Maksimalkan Rotasi saat Timnas U-22 Kontra Timor Leste

"Saya persembahkan untuk anak tercinta di rumah yang masih menunggu kepulangan saya ke Bali," kata Manik.

Manik berpeluang kembali menambah medali untuk Merah Putih. Dia bakal kembali bertanding di kelas single weapon practice yin-yang sword form putri.

"Mohon doa restunya juga, besok masih ada tanding main di kelas senjata. Saya main empat nomor di sini. Mohon doa restunya, semoga dilancarkan dan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Manik. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat