visitaaponce.com

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia ke Semifinal SEA Games 2023

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia ke Semifinal SEA Games 2023
Ganda kedua Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo saat menghadapi wakil Kamboja di SEA Games 2023.(Twitter @INABadminton)

TIM bulu tangkis putri Indonesia lolos ke semifinal nomor beregu SEA Games 2023 setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 3-0. Komang Ayu Cahya Dewi dkk akan menghadapi Filipina, yang menang 3-0 atas Malaysia, di babak semifinal.

Berlaga di Badminton Hall Morodok Techno Kamboja, Selasa (9/5), Komang Ayu Cahya Dewi membuka kemenangan dengan mengalahkan Phon Chenda dengan 21-4 dan 21-4. 

Meski menang mudah, Komang mengaku sempat gugup di awal pertandingan karena menjadi ujung tombak tim Indonesia di SEA Games 2023.

Baca juga: Kapten Hoki Indoor Sebut Medali Emas Bukti Bisa Raih Prestasi

Komang mengaku tegang lantaran harus menjadi wakil Indonesia yang membuka pertandingan pertama. Namun, pebulu tangkis ranking 51 dunia itu bisa menjalani laga dengan baik.

"Rasanya excited karena ini saya main pertama di SEA Games pertama dan tunggal pertama juga. Tadi ada rasa tegang saat masuk lapangan tapi setelah tanding rasa tegang itu hilang,” kata Komang Ayu dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5).

Wakil Indonesia menggenapkan kemenangan melalui ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan mengalahkan Chheng Huy/Seavty Teav dengan 21-12 dan 21-15.

Baca juga: MTB Sukses Lampaui Target di SEA Games 2023

Pemain tunggal kedua Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan 3-0. Ester mengalahkan Heang Leakhena dengan 21-6 dan 21-8.

"Saya cukup senang hari ini bisa menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Permainan tadi cukup bisa mengontrol permainan dan memang masih coba membuat enak pukulan-pukulan karena lawan juga masih di bawah saya," kata Ester.

Di semifinal, Indonesia akan melawan Filipina yang mengejutkan mengalahkan Malaysia dengan 3-0. 

Tim putri Indonesia di atas kertas punya peluang besar untuk melaju hingga final. Hal ini juga membuka kans Indonesia untuk memutus puasa medali emas tim putri, yang terakhir kali di dapat pada edisi 2007 silam.

"Untuk evaluasi, besok kalau diturunkan lagi saya harus lebih aman mainnya, tidak boleh banyak buang poin. Lawan Filipina saya belum tahu permainan lawan seperti apa tapi saya siap all out," kata Ester. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat