visitaaponce.com

Bezzechi Sukses Juarai GP Prancis

Bezzechi Sukses Juarai GP Prancis
Pembalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi, melakukan selebrasi di podium usai menjadi juara GP Prancis.(AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER )

PEMBALAP Mooney VR46 Marco Bezzecchi memberikan kejutan setelah menjadi yang tercepat di ajang ke-1000 MotoGP, GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (14/5).

Bezzecchi tampil mengesankan dengan mencatatkan waktu 41 menit 37,970 detik dalam balapan yang menhadirkan banyak insiden jatuhnya pembalap.

Posisi kedua dan ketiga diisi dua pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco. Martin mencatatkan waktu selisih 4,256 detik dari Bezzecchi sementara Zarco berselisih 4,795 detik.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP, Bagnaia Tercepat Kalahkan Marquez

Balapan dimulai dengan pembalap Ducati Francesco 'Pecco' Bagnia memimpin di posisi pole diikuti pembalap Honda Marc Marquez di posisi kedua.

Di lap keempat, persaingan ketat antara Bagnaia dan Maverick Vinales membuat keduanya mengalami crash. 

Bagnaia yang melebar dari tikungan terkena manuver Vinales yang berhasil menyalip. Bagnaia balik mencoba menyalip Vinales namun jarak terlalu dekat sehingga keduanya mengalami benturan dan terjatuh.

Baca juga: Fokus Pulihkan Cedera, Oliveira Absen di GP Prancis

Vinales dan Bagnaia, yang sama-sama tidak terima, terlibat adu mulut seusai terjatuh di gravel hingga ditenangkan oleh petugas. 

Tidak lama kemudian, Luca Marini, yang slip di tengah lintasan ditabrak Alex Marquez, yang tidak sempat menghindar menyebabkan keduanya terjatuh.

Alex Marquez sempat menunjukkan gestur protes atas insiden yang menimpanya.

Di lap kedelapan, Marc Marquez, yang berada di posisi terdepan berhasil disalip Bezzecchi setelah terlibat insiden gesekan antara dua pembalap yang membuat Bezzecchi terkena penalti dan turun satu posisi.

Namun, Bezzecchi segera mengambil alih posisi terdepan ketika balapan masuk di lap pertengahan, sementara Marquez merengsek ke posisi ketiga bersaing memperebutkan posisi kedua dengan Martin. 

Persaingan ketat itu berujung pada kekalahan Marquez. Di dua lap terakhir, Marquez mengalami lowside dan terjatuh sehingga posisinya diambil alih Jack Miller.

Bezzecchi tampil tenang hingga lap terakhir dan berhasil menjadi juara di seri Grand Prix ke-1000 di balapan MotoGP. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat