visitaaponce.com

BMW Jadi Rumah Baru Toprak Razgatlioglu Tahun Depan

BMW Jadi Rumah Baru Toprak Razgatlioglu Tahun Depan
Pembalap WSBK Toprak Razgatlioglu (tengah).(ANTARA/PUSPA PERWITASARI)

PEMBALAP WSBK asal Turki Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk memperkuat Rokit BMW Motorrad WordSBK Team pada musim 2024. BMW akan menjadi rumah baru bagi pembalap Turki itu yang telah memutuskan untuk meninggalkan Yamaha akhir musim ini. Dengan demikian, Razgatlioglu juga sudah mantap tidak akan pindah ke kelas Moto-GP.

Kedatangan Razgatlioglu ke BMW langsung disambut oleh Kepala BMW Motrrad Markus Schramm yang mengatakan, "Selamat datang (Razgatlioglu) ke keluarga BMW Motorrad Motorsport. Kami senang dia bergabung untuk musim depan. Saya bangga dia memilih untuk masuk BMW Motorrad."

BMW akan menjadi tim ketiga bagi Razgatlioglu sejak memulai kariernya di WSBK. Sebelumnya dia pernah juga menjadi bagian Kawasaki pada 2018-2019. Sedangkan di Yamaha, masa baktinya dimulai pada 2020 dan bersama tim asal Jepang itu, Razgatlioglu menjadi juara dunia pada 2021.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Tinggalkan Yamaha Akhir Musim Ini

Secara total, Razgatlioglu telah memenangi 33 balapan dan merebut 93 podium. Dari 33 balapan, 31 di antaranya dimenangi saat menjadi joki Yamaha.

Dengan resminya Razgatlioglu meninggalkan Yamaha, dia akan mengikuti langkah mantan rekan setimnya, yaitu Michael van der Mark yang juga pernah melakukan hal yang sama pada 2021. Begitu pula dengan Marco Melandri pada 2012.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari Razgatlioglu soal dirinya yang akan punya seragam baru pada musim depan. Belum diketahui juga siapa rekan setimnya nanti. BMW sekarang tengah diperkuat pembalap rider Inggris Scott Redding dan Van der Mark.

Baca juga: Toprak Tegaskan Ingin Fokus di WSBK

Sementara Direktur BMW Motorrrad Motorsport Marc Bongers mengatakan Razgatlioglu adalah salah satu pembalap hebat saat ini dan terbukti dia mampu menjadi juara dunia. Dia tidak hanya sekadar pembalap yang cepat, juga sosok yang hebat di luar lintasan.

"Kami yakin Razgatlioglu akan cepat menyesuaikan diri dengan BMW Motorrad Motorsport," ucap Bongers. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat