visitaaponce.com

Toprak Razgatlioglu Tinggalkan Yamaha Akhir Musim Ini

Toprak Razgatlioglu Tinggalkan Yamaha Akhir Musim Ini
Pembalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Toprak Razgatlioglu.(AFP/VINCENT JANNINK)

PEMBALAP WSBK asal Turki Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk meninggalkan Pata Yamaha Prometeon WorldSBK akhir musim ini. Namun, juara WSBK musim 2021 itu belum mengungkapkan apakah dia akan pindah tim atau justru hijrah ke kelas Moto-GP.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada keluarga Yamaha. Saat bergabung dengan Yamaha, mimpi saya adalah menjadi juara dunia dan kami berhasil mencapainya bersama-sama," kata Razgatlioglu.

Untuk musim berikutnya, Razgatlioglu mengaku bahwa dirinya butuh tantangan baru. Meski ada peluang di Moto-GP, namun dia tidak merasa nyaman dengan kelas itu.

Baca juga: Toprak Tegaskan Ingin Fokus di WSBK

"Tapi, kalau saya tetap di WSBK, saya butuh target baru, ambisi baru. Saya minta maaf karena meninggalkan Yamaha, baik merek dan orang-orang di dalamnya. Tapi perubahan selalu ada dan itu normal," ujar pembalap berusia 26 tahun itu.

Sementara Road Racing Manager Yamaha Motor Europe Andrea Dosoli mengatakan sangat sedih Razgatlioglu mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin selama empat tahun. Pihaknya ingin sekali melanjutkan kemitraan, namun keinginan Razgatlioglu bisa dipahami.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Punya Minat Hijrah ke Moto-GP

"Walau jalan kami akan berbeda pada 2024,, kami akan fokus dengan perburuan gelar di musim ini. Terima kasih kepada Razgatlioglu, mewakili tim dan juga secara pribadi, untuk kontribusinya di WSBK," kata Dosoli. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat