visitaaponce.com

Hadapi Ceko, Turki Butuh Hasil Imbang untuk Lolos 16 Besar Euro 2024

Hadapi Ceko, Turki Butuh Hasil Imbang untuk Lolos 16 Besar Euro 2024
Ceko dan Turki akan menghadapi laga terakhir Grup F Piala Eropa 2024(Uefa.com)

TURKI bertekad mengamankan posisi runner up Grup F Euro 2024 demi lolos ke babak 16 besar. Tim Bintang Bulan Sabit hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir grup menghadapi Ceko di Volksparkstadion, Hamburg, Kamis (27/6) dini hari.

Turki akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup jika menghindari kekalahan alias minimal bermain imbang. Namun jika kalah posisi mereka terancam tak lolos.

Di klasemen Grup F, Turki sementara di peringkat dua dengan tiga poin sedangkan Ceko di urutan ketiga dengan satu poin. Kekalahan Turki dari Portugal di laga sebelumnya menjadi bahan koreksi bagi sang pelatih Vincenzo Montella.

Baca juga : Montella Minta Turki Bermain Sabar saat Hadapi Portugal di Euro 2024

"Kami mendapat hukuman berat saat melawan Portugal tapi kami harus bersikap positif dan menikmati banyak hal baik yang kami lakukan. Kami harus siap untuk pertandingan melawan Ceko karena kami mempertaruhkan segalanya," kata Montella dikutip UEFA.

Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan wajib menumbuhkan moral kembali setepah kekalahan telak 0-3 dari Portugal.

Montella diprediksi akan membuat beberapa perubahan taktis kembali seperti kemenangan melawan Georgia di laga pembuka dengan mengontrol penguasaan bola.

Baca juga : Murat Yakin Minta Swiss Waspadai Skotlandia di Euro 2024

Dari sisi rekor pertemuan lebih berpihak ke kubu Turki. Kedua tim pernah bertemu pada edisi 2008 dan 2016. Pada kedua kesempatan tersebut, Turki keluar sebagai pemenang.

Bagi Ceko, skenarionya terbilang berat. Pintu yang tersedia bagi mereka untuk lolos ke babak 16 besar setidaknya hanya sebagai tim peringkat ketiga terbaik jika sanggup menang atas Turki.

Ceko perlu menghilangkan sisi negatif yang kerap gagal memanfaatkan peluang menjadi gol berkaca dari dua laga sebelumnya. Di saat yang sama, Ceko juga perlu perubahan lantaran absennya pemain depan Patrik Schick.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari dua pertandingan sebelumnya. Turki bermain dengan empat pemain di belakang jadi kami memerlukan pendekatan berbeda untuk menyerang pertahanan mereka. Mereka memiliki beberapa pemain hebat yang bermain untuk kelas dunia klub," kata pelatih Ceko Ivan Hasek.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami akan berjuang. Tidak ada yang ingin pulang, kami ingin bertahan di turnamen fantastis ini selama mungkin," imbuhnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat